Breaking News:

Human Interest Story

KISAH, Nur Anisa Mahasiswi yang Terpanggil Menjadi Relawan Penanganan Covid-19 di Kalbar

Satu diantara relawan yang telah mendaftar dan masuk pada relawan Gelombang satu yakni Nur Anisa yang saat ini sedang menempuh Pendidikan Profesi

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli

Ia menceritakan apa yang menjadi alasannya ingin menjadi relawan covid-19 ditengah semua orang memang memerlukan bantuan dari tenaga kesehatan maupun dari sisi edukasi.

Ia mengatakan, memang sudah menjadi keinginan dirinya untuk membantu penanganan covid-19 mengingat semakin meningkatnya kasus dan banyak orang yang mungkin akan tertular apabila tidak ditangani dengan baik serta diharuskan melakukan pencegahan.

Rekrutmen Calon Dosen / Instruktur dan Guru Pamong PPG Kemdikbud, Lowongan untuk Ratusan Orang

“Kalau dari tim kesehatan memang ingin bisa membantu mulai dari edukasi sampai pada terjun langsung.

Sebelumnya saya memang sudah tergabung menjadi relawan kesehatan diluar kampus,” ujarnya usai mendaftar jadi relawan covid-19 di Stikes Yarsi Pontianak, Rabu (15/4/2020).

Sejauh ini kesiapannya saat ini dari sisi mental dan kesehatan sudah siap yang memang sudah disiapkan dari jauh hari seperti dari sisi kesehatan menjaga pola makan dan olahraga.

Ia mengatakan saat menjadi relawan sebelumnya yang juga pernah terjun langsung ke masyarakat dengan adanya pandemi covid-19 bahkan pengetahuan masyarakat terkait virus ini masih sangat kurang.

“Contoh di Kampung saya orang-orang seperti tidak ada kepedulian terhadap kesehatan diri sendiri dan masih sangat santai untuk keluar rumah bahkan pengumuman dalam bentu baliho hanya satu saja disetiap kampung,serta tidak dijelaskan secara detail dan sosialisasi masih sangat kurang,” jelasnya.

Sebelum memutuskan menjadi seorang relawan yang akan membantu penanganan covid-19, ia sudah terlebih dahulu meminta izin dan menjelaskan kepada orang tuanya .

“Sejauh ini alhamdulillah orang tua memberi sepenuhnya keputusan kepada diri saya sendiri karena yang akan menjalani diri saya sendiri dan juga memberikan restu sepenuhnya ,”pungkasnya.

Buka Pendaftaran Relawan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved