Virus Corona Masuk Kalbar

FIF Mempawah Salurkan Bantuan 250 Paket Sembako kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Kepala Cabang FIFGROUP Mempawah, Nahnu Hidayatulloh mengatakan, dari 250 paket, 125 diantaranya untuk masyarakat dan 95 paket untuk karyawan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT Federal International Finance (FIF Group) Cabang Mempawah, Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - PT Federal International Finance (FIF Group) Cabang Mempawah, Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Cabang FIFGROUP Mempawah, Nahnu Hidayatulloh mengatakan, dari 250 paket, 125 diantaranya untuk masyarakat dan 95 paket untuk karyawan.

“Penyaluran program bantuan ini dilaksanakan serentak oleh FIF. Khusus di Kabupaten Mempawah, kami membagikan 250 paket sembako untuk karyawan dan masyarakat sekitar," kata Nahnu, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020).

Nahnu menjelaskan, sesuai misinya, FIG ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan menjadi lebih baik.

Personel Satlantas Polres Kayong Utara Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Dalam paket sembako itu, berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

"Dalam penyalurannya, kami menerapkan prosedur kesehatan dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah yakni physical distancing," ujar Nahnu.

Sasaran prioritas sembako ini kepada para tetangga yang bermukim di sekitaran Kantor FIF. Di Kabupaten Mempawah ada 5 titik kantor FIF termasuk di wilayah Ngabang, Kabupaten Landak.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan memenuhi kebutuhan makanan pokok masyarakat,” ucap Nahnu.

Tak hanya penyaluran sembako, FIF juga memberikan sumbangsih kepada masyarakat berkaitan dengan pembayaran kredit.

Yakni dengan memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah, khusus bagi konsumen yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat menjadi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19," jelas Nahnu.

Nahnu mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako tersebut berasal dari dana sosial pembiayaan syariah dan sisa hasil usaha koperasi karyawan FIFGROUP.

Biasanya, dana sosial itu baru akan di dalam beberapa tahun dan direalisasikan dalam bentuk program sosial kemasyarakatan.

“Tapi, setelah pandemi Covid-19 ini maka dana tersebut kita kucurkan sekarang. Agar dapat disalurkan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Dana lainnya, bersumber dari laba koperasi karyawan PT FIF,” ungkap Nahnu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved