Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Kalbar Berikan Bantuan Tangki Air

Ateng Sanjaya menerangkan tangki air tersebut akan dibagikan kepada Damkar Swasta yang ada di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Mempawah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta (APKS) Kalbar membagikan 62 Tangki Air berukuran 1.000 Liter kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Swasta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kebakaran Swasta Kalbar di Sekretariat Pemadam Kebakaran Panca Bhakti Jl Letjend Suprapto, Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis 9 April 2020.

Ketua Forum Komunikasi Kebakaran, Ateng Tanjaya menerangkan tangki air tersebut akan dibagikan kepada Damkar Swasta yang ada di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Mempawah.

Ia mengungkapkan tangki tersebut dapat berguna bagi pemadam untuk menyemprotkan disinfektan di komplek dan gang kecil dan dapat menghindarkan masyarakat terkena air disinfektan agar tidak membahayakan masyarakat.

LIVE TVRI Mendikbud Nadiem Makarim Luncurkan Program Belajar dari Rumah di Tengah Wabah Virus Corona

"Jadi kegiatan kami kali ini, kami bagikan tangki air untuk pemadam-pemadam, untuk memudahkan mereka menyemprotkan disinfektan ke daerah-daerah di komplek atau gang kecil, mereka bisa pakai alat penyemprot seperti yang digunakan untuk cuci motor itu."

"Penyemprotannya lebih terukur dan terarah, jadi meminimalisir cairan itu kena masyarakat ataupun petugas sendiri. Kalau pakai mobil pemadam, daya semprotnya terlalu kuat," ungkap Ateng kepada wartawan, Kamis (09/04/2020).

"Sejak merebaknya virus corona Pontianak, kami dari pemadam turun membantu menyemprotkan disinfektan. Di jalan-jalan, dalam upaya mengurangi penyebaran virus Covid-19 itu," lanjut Ateng.

Ia berharap mudah-mudahan kebersamaan dari Pemadam kebakaran, TNI, Polri dan stakeholder lain bisa bekerja sama menunjukan untuk melawan covid-19 agar wabah covid-19 ini segera hilang.

Selain itu, salah satu pemadam kebakaran yang menerima bantuan tangki tersebut, Sanusi Hasan Ketua Pemadam PKPA 86 mengungkapkan bantuan yang diberikan Asosiasi Pemadam Kebakaran sangat membantunya dalam memfasilitasi kegiatan penyemprotan disinfektan.

"Kami sangat-sangat terbantu sekali oleh Asosiasi Pemadam Kebakaran yang memberikan bantuan tangki ini. Selama ini kami yang tidak memiliki mobil tangki itu, kami pinjam tong air dari warga dan alat penyemprot dari warga untuk menyemprotkan disinfektan."

"Jadi ini sangat membantu memnfasilitasi kami atas pemberian tangki air ini. Mudah-mudahan kedepannya Asosiasi Pemadam Kebakaran dapat memberikan bantuan untuk alat penyemprotnya juga," ungkap Hasan. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved