PKM dan Magang IKIP PGRI Pontianak Dilakukan Secara Online

Saya juga meningkatkan dosen agar bisa memberikan nilai kepada mahasiswa dengan berbagai pertimbangan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NI Made Gunarsih
Gedung Rektorat IKIP PGRI Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perpanjangan masa libur sekolah yang diumumkan pemerintah karena dampak dari pendemi Covid-19 tentu mempengaruhi proses pelaksanaan pendidikan hingga perguruan tinggi seperti IKIP PGRI Pontianak yang terpaksa melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara daring.

Hal ini ungkapkan oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam yang mengatakan bahwa proses PKM mahasiswa terpaksa dilakukan secara daring karena saat ini seluruh sekolah yang biasanya menjadi tujuan PKM diliburkan.

"Seharusnya bulan ini mahasiswa kami sudah melakukan PKM dan magang tetapi karena situasi saat ini tidak memungkinkan maka kegiatan PKM kami alihkan secara online, mahasiswa juga sudah kami Koordinasikan dengan pamong dari sekolah lokasi PKM" ungkap Rustam.

Tangkal Covid-19, IKIP PGRI Pontianak Rutinkan Disinfeksi Area Kampus

Rustam juga mengatakan bahwa saat ini IKIP PGRI Pontianak sudah melakukan MoU dengan beberapa sekolah di Pontianak dan sekitarnya sehingga tidak terlalu kesulitan dalam proses pelaksanaan PKM secara daring.

"Kebetulan kami sudah MoU dengan sekolah- sekolah jadi tidak terlalu kesulitan untuk mengarahkan mahasiswa ketika akan melaksanakan PKM online, mahasiswa tinggal di arahkan saja untuk berkomunikasi dengan guru sekolah mengenai proses pembelajaran secara online yang berlangsung saat ini" lanjut Rustam.

Meski sejujurnya Rustam mengungkapkan bahwa proses PKM lebih efektif jika dilakukan secara tatap muka tetapi PKM online menjadi pilihan terbaik karena kegiatan pembelajaran mahasiswa tidak bisa dihentikan sepenuhnya mengingat proses penilaian harus tetap berjalan.

"Saya juga meningkatkan dosen agar bisa memberikan nilai kepada mahasiswa dengan berbagai pertimbangan, karena saat ini hanya tugas secara online yang bisa membantu jadi saya harap dosen mau memberikan kelonggaran dalam pengisian nilai terhadap mahasiswa," papar Rustam.

Meski demikian pihak IKIP PGRI Pontianak tetap memantau mahasiswa yang melakukan PKM secara daring melalui berkoordinasi dengan pihak sekolah melihat apakah proses PKM daring berjalan dengan baik.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved