Virus Corona Masuk Kalbar

Anggota DPRD Kota Pontianak Harap Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19 Tepat Sasaran

Menurutnya Terutama yang harus diperhatikan para buruh harian, tukang parkir, hingga pelaku usaha seni dan profesi-profesi yang sifatnya harian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Pontianak Lutfi Almutahar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Lutfi Almutahar meminta pihak terkait mulai tingkat RT/RW hingga Lurah hingga Camat dan Dinas terkait benar-benar memperhatikan proses distribusi bantuan kebutuhan pokok, dampak pemberlakuan libur dan pembatasan aktivitas oleh pemerintah.

"Saya sudah hubungi beberapa pihak terkait untuk benar-benar memperhatikan siapa saja warga Pontianak yang benar-benar terdampak kebijakan pembatasan sosial yang berakibat pada ekonomi masyarakat," ujarnya melalui rilis tertulisnya.

Menurutnya terutama yang harus diperhatikan para buruh harian, tukang parkir, hingga pelaku usaha seni dan profesi-profesi yang sifatnya harian lainnya.

Karena para masyarakat inilah yang paling mendapatkan dampaknya, dari yang sebelumnya setiap hari memperoleh penghasilan untuk kebutuhan pokok harian kini sudah tidak ada penghasilan.

HARGA Emas Antam Naik Lagi, Kini Cetak Rekor Harga Baru | Harga Buybacknya Juga Melesat

"Nah melalui bantuan yang akan disalurkan pemerintah provinsi Kalbar ini kita harapkan pembagiannya di Kota Pontianak yang direncanakan pembagian kupon pada senin depan benar-benar tepat sasaran," ujarnya.

Sehingga didahulukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Untuk itu, kita mengingatkan kepada pihak terkait yang mendistribusikan bantuan ini agar benar-benar melakukan verifikasi, jangan sampai tidak tepat sasaran dan tidak efektif," ujarnya

Pihaknya juga mengingatkan agar proses pembagian juga dilakukan antar langsung ke rumah, sehingga petugas yang membagikan juga bisa melakukan verifikasi langsung.

"Kalau memang ditemukan petugas saat mengantar bantuan yang bersangkutan tidak layak mendapat bantuan atau tidak menjadi prioritas ya jangan diberikan, buat berita acaranya, laporkan, sehingga masyarakat yang benar-benar terdampak bisa lebih tenang," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved