Pilkada 2020 Ditunda, Ini Langkah PDI Perjuangan Kalbar

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif, Martinus Sudarno menjelaskan, jika sesuai dengan situasi sekarang ini

TRIBUN PONTIANAK/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kalbar, Martinus Sudarno 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dampak penundaan pilkada dan pandemi corona yang semakin meluas, membuat partai politik mereschedule jadwal dan rencana yang telah dirancang sebelumnya.

Satu diantaranya ialah partai pemenang pemilu di Kalbar, yakni PDI Perjuangan yang menghentikan aktivitas kepartaian khususnya mengenai pilkada untuk sementata waktu.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif, Martinus Sudarno menjelaskan, jika sesuai dengan situasi sekarang ini, PDI Perjuangan mengikuti perkembangan yang ada terutama didalam negeri.

Terutama mengenai pelaksanaan Pilkada 2020 ini ditunda sesuai rapat komisi II DPR RI, Kemendagri dan penyelenggara pemilu.

Penundaan Pilkada 2020, Ramdan Pastikan KPU Kalbar Tunggu Arahan Pusat

"Untuk sementara waktu kegiatan partai dan pilkada di internal PDI Perjuangan dihentikan sementara, kegiatan internal partai juga disesuaikan dengan situasi yang ada saat ini," kata Martinus Sudarno, Rabu (01/04/2020).

"Tentu saja ada pengaruhnya, ada perubahan regulasi, proses yang ada dihentikan, dan bagi mereka yang mencalonkan harus menahan diri terlebih dahulu melihat perkembangan lebih lanjut penanganan corona," timpal Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar ini.

Namun mengenai keputusan lebih lanjut, Martinus Sudarno menjelaskan jika hal itu ialah kewenangan DPP.

"Untuk proses yang dilakukan daerah khususnya PDI Perjuangan sudah selesai dan kita serahkan sepenuhnya ke DPP untuk menindaklanjuti semua proses pilkada itu," paparnya.

PDI Perjuangan, kata Sudarno, untuk sekarang ini fokus membantu pemerintah dalam penanganan corona.

"Yang jelas PDI Perjuangan konsen terhadap situasi yang terjadi akhir-akhir ini, yang seluruh energi bangsa ini untuk penanganan corona," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved