Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Ini Yang Disampaikan Muhammad Pagi

Untuk itu saya harap kepala desa lalukan edukasi dan pengawasan kepada masyarakat semaksimal mungkin.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menggelar sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menggelar sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan, Rabu (1/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengajak seluruh kepala desa dan lurah di wilayahnya turut andil mencegah virus Corona atau Covid-19.

"Saya ingin memastikan physical distancing dan social distancing serta gaya hidup sehat dilakukan sampai ke level paling bawah, dan meminta agar kades memberi perhatian yang serius. Kalau bukan kita siapa lagi, jadi ayo bersama kita gotong royong mencegah penyebaran covid-19," ujar Muhammad Pagi.

Ia menilai kepala desa/lurah dapat proaktif menjalin koordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan, terutama untuk melaporkan status orang dalam pemantauan, terutama warga yang baru pulang dari provinsi atau kabupaten/kota yang terkonfirmasi poaitif Covid-19.

"Jangan menanggap remeh virus ini. Pontianak saja sudah mulai mengarah ke lockdown, maka kita juga harus waspada dan melakukan upaya menekan penyebaran virus ini bersama," tutur Muhammad Pagi.

Banggar DPRD Rapat Bersama TAPD, Jumadi: Kita Menyisirkan Sekitar Rp 31 M untuk Penanganan Covid-19

Walaupun menurut Wakil kondisi dan situasi di Kabupaten Mempawah masih berada di zona hijau Covid-19, mamun, tetap harus waspada.

"Untuk itu saya harap kepala desa lalukan edukasi dan pengawasan kepada masyarakat semaksimal mungkin. Terutama bagi masyarakat yang keluar masuk di Kabupaten Mempawah," kata Muhammad Pagi.

Selain itu, Wabup berpesan agar kepala desa dapat memanfaatkan dana desa di masing-masing wilayahnya untuk penanganan Covid-19.

"Gunakan semaksimal mungkin, jangan takut-takut yang penting dapat dipertanggungjawabkan semua kegiatan yang dilakukan," pungkasnya.

Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved