Wabah Virus Corona

Benarkah Vitamin C Bisa Efektif Membantu Mencegah Covid-19? Hasil Penelitian Ungkap Fakta Ini

Fungsi utama vitamin C adalah untuk melindungi terhadap patogen dan meningkatkan aktivitas memulung di dalam tubuh.

Penulis: Dhita Mutiasari | Editor: Dhita Mutiasari
Boldsky
Benarkah Vitamin C Bisa Efektif Membantu Mencegah Covid-19? Hasil Penelitian Ungkap Fakta Ini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Dokter dan ilmuwan di seluruh dunia saat ini berlomba-lomba untuk menemukan vaksin atau metode pengobatan yang efektif untuk COVID-19.

Mereka sedang menguji beberapa antimalaria, antivirus, dan obat Unani yang ada untuk melihat apakah mereka dapat memerangi efek COVID-19.

Ada beberapa teori yang keluar setiap hari mengklaim sebagai obat untuk coronavirus.

Namun, belum ada bukti ilmiah untuk membuktikan semuanya.

Di sisi lain, sebuah laporan berdasarkan Dr Andrew G. Weber (New York) mengatakan bahwa orang-orang pulih dengan lebih cepat setelah menggunakan  vitamin C secara intravena dibandingkan dengan orang-orang yang tidak menerima dosis.

Pengungkapan ini dilakukan berdasarkan penelitian yang mengatakan vitamin C memiliki efek menguntungkan pada infeksi, tekanan darah dan bronkokonstriksi dan cenderung mempersingkat masa tinggal pasien di ICU

Bisakah Vitamin C Membantu Mencegah COVID-19?

Vitamin C disebut-sebut sebagai bahan yang mampu digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona.

Hal ini tak lepas dari informasi yang beredar bahwa seseorang dengan daya tahan tubuh rendah, sangat rentan terjangkit virus corona.

Mudah Didapat dan Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan, Inilah Sayur & Buah yang Mengandung Vitamin E

Vitamin C dan Sistem Kekebalannya

Vitamin C sangat penting bagi manusia.

Ini adalah antioksidan kuat yang berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh kita dengan mendukung berbagai fungsi seluler.

Kekurangan nutrisi penting ini dalam tubuh kita dapat menyebabkan gangguan imunitas dan gejala-gejala seperti kulit kasar, lemah, anemia dan sendi yang bengkak.

Dilansir dari Boldsky, fungsi utama vitamin C adalah untuk melindungi terhadap patogen dan meningkatkan aktivitas memulung di dalam tubuh.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved