Virus Corona Masuk Kalbar

Polsek Boyan Tanjung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

kegiatan ini juga tindak lanjut terhadap surat edaran Bupati tentang imbauan terhadap pemilik warung dan tempat usaha, guna pencegahan virus corona

Dok. Polsek Boyan Tanjung
Polsek Boyan Tanjung kembali melaksanakan giat penyemprotan disinfektan setentak bersama Forkopimcam Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (31/3/2020). Hal itu dilakukan terkait pencegahan penyebaran virus corona, dan juga menjalankan maklumat Kapolri tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Boyan Tanjung kembali melaksanakan giat penyemprotan disinfektan setentak bersama Forkopimcam Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (31/3/2020).

Hal itu dilakukan terkait pencegahan penyebaran virus corona, dan juga menjalankan maklumat Kapolri tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Selain menjalankan maklumat Kapolri, kegiatan ini juga tindak lanjut terhadap surat edaran Bupati tentang imbauan terhadap pemilik warung dan tempat usaha, guna pencegahan virus corona," ujar Kapolsek Boyan Tanjung Ipda Nanda kepada Tribun.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga merupakan perintah dari Kapolda Kalbar untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah hukum masing-masing. 

Cegah Covid-19, AHASS Kalbar Sediakan Layanan Servis Kunjungan di Beberapa Titik Wilayah Kalbar

Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran giat penyemprotan disinfektan diantaranya, Jl. Lintas Selatan meliput simpang empat Boyan Tanjung, rumah ibadah, perkantoran, kantor desa, polindes, pertokoan, warung, serta rumah-rumah warga. 

 Nanda juga mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan serentak tersebut, serta untuk mendukung keselamatan masyarakat juga di sampaikan pesan imbauan dari petugas Puskesmas Boyan Tanjung mengenai virus corona (Covid-19).

"Dengan dilakukan penyemprotan tersebut diharapkan dapat mengurangi resiko penularan virus corona di lingkungan masyarakat Kecamatan Boyan Tanjung. Dan kegiatan tersebut diatas merupakan langkah-langkah dan tindakan nyata untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Boyan Tanjung," jelasnya. 

Nanda juga berharap, selain imbauan yang telah disampaikan, agar pihak-pihak atau unsur terkait dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar pemerintah setempat dan masyarakat.

Sehingga kolaborasi penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona (Covid -19) di Kabupaten Kapuas Hulu, dapat berjalan maksimal. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved