Virus Corona Masuk Kalbar

Kadin Ajak Pengusaha Kalbar Bantu Penanganan Covid-19

Untuk yang di kabupaten, akan membantu di kabupatennya. Jadi tidak sepenuhnya dari Pontianak. Kami terapkan sistem agar dapat terbagi rata

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Moboil Watec Cannon saat melakukan penyemprotan di jalan raya dengan menggunakan disinfektan, Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Wabah virus corona atau covid-19 masih menjadi perhatian khusus di berbagai belahan dunia.

Bahkan di Kalimantan Barat (Kalbar), pemerintah bersama stakeholder pun terus berjibaku guna menekan penyebaran virus ini.

Wakil Ketua umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalbar, Hengky RN mengajak seluruh pengusaha yang berada di bawah naungan Kadin Kalbar turut serta membantu pemerintah.

"Pada kondisi saat ini, mengajak (pengusaha) ikut serta baik di Kota Pontianak ataupun di luar Kalbar memberikan bantuan untuk yang terdampak Covid-19," terang Hengky.

Lebih lanjut, Hengky menyatakan pihaknya juga telah menghimbau di kabupaten untuk memberikan bantuan.

Terkait bantuan yang diberikan, Hengky menyebutkan mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) hingga masker.

Komarudin Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Pontianak

"Untuk yang di kabupaten, akan membantu di kabupatennya. Jadi tidak sepenuhnya dari Pontianak. Kami terapkan sistem agar dapat terbagi rata," jelas Hengky.

Di tengah kondisi saat ini, mata uang rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) masih melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Namun di pasar spot, rupiah bergerak menguat di Rp. 16.310.

Pada Selasa (31/3/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) berada di Rp 16.367.

Walaupun saat ini pihak eksportir diutungkan, namun Kadin Kalbar tetap menghimbau tidak hanya para eksportir saja, dan pihak importir dapat berpartisipasi dalam menanggulangi Covid-19.

"Bantuan ini kami berikan, berupa peralatan untuk kebutuhan di rumah sakit. Tentunya, kami berharap, semua ini dapat meringankan beban dan juga mempercepat dalam penanganan," terangnya.

Hengky pun berharap, wabah pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved