Virus Corona Masuk Kalbar

Imigrasi Sambas Berlakukan Pembatasan Pelayanan Paspor Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Imigrasi Sambas tetap melayani pengambilan pasport, ataupun untuk yang sifatnya darurat, seperti orang sakit dan lain-lain.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Kepala Imigrasi Sambas, Iwan Suwanda, saat dijumpai di ruang kerjanya beberapa waktu lalu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi tentang Pembatasan Layanan Keimigrasian dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kantor Imigrasi.

Karenanya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas, Iwan Suwanda memberlakukan pembatasan pelayanan paspor, Selasa (31/3/2020). 

"Terkait surat edaran tersebut, Kantor Imigrasi Sambas melakukan langkah pembatasan pelayanan paspor dan juga memberlakukan Work From Home (WFH) bagi petugas," ujarnya.

Namun demikian, ia sampaikan Imigrasi Sambas tetap melayani pengambilan pasport, ataupun untuk yang sifatnya darurat, seperti orang sakit dan lain-lain.

Pemkab Apresiasi Bantuan 1.040 Masker N95 dari WVI Kubu Raya untuk Tenaga Medis

"Walaupun diberlakukan WFH, tetap ada petugas piket yang standby di kantor untuk melayani pelayanan paspor yang sifatnya darurat seperti orang sakit yang memang urgent perlu diberangkatkan untuk pengobatan ke luar negeri kami tetap berikan pelayanan untuk mendapatkan paspor," jelasnya.

Selain itu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas tetap buka hanya untuk pengambilan paspor.

"Kantor Imigrasi Sambas tetap buka dan petugas tetap standby untuk pemohon yang ingin mengambil paspor," tambahnya.

Tidak hanya itu, Kantor Imigrasi Sambas juga sudah melakukan langkah-langkah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor dengan melakukan pengadaan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan handsanitizer.

"Kita juga sudah menyediakan masker, handsanitizer dan suplemen vitamin lainnya untuk petugas, dan juga handsanitizer serta disinfektan sudah kami sebar di kantor untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19 ini," ungkapnya.

Tidak hanya untuk yang bertugas di kantor Imigrasi Sambas. Tapi juga untuk petugas Imigrasi Sambas yang bertugas di PLBN Aruk.

"Khusus bagi petugas-petugas Imigrasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti yang bertugas di PLBN Aruk, kita bekalkan suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga masker dan alat pelindung diri sehingga bisa mencegah dari terpaparnya Covid-19," tutupnya.

Saat ini kata Iwan, pelayanan imigrasi di PLBN Aruk juga masih berjalan. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved