Virus Corona Masuk Kalbar

Batasi Mobilitas Pengendara, Pemkot Pontianak akan Tutup Jalan Gajah Mada Mulai Kamis (2/4/2020)

Edi Kamtono menegaskan, bahwa tidak menutup kemungkinan ruas jalan lainnya juga akan ditutup agar dapat membatasi aktivitas masyarakat diluar rumah.

TRIBUN PONTIANAK/ HAMDAN
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono bersama dengan Dandim 1207/Bs dan Kapolresta Pontianak usai menggelar rapat berkaitan penanganan covid 19 di ruang Pontive Center, Kantor Wali Kota Pontianak. Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan akan menutup ruas Jln Gajahmada yang akan mulai diberlakukan pada Kamis (2/4/2020) mendatang. Langkah tersebut diambil untuk meminimalisir mobilitas dan pergerakan masyarakat guna mencegah penyebaran covid 19 di Kota Pontianak.

"Jalan Gajahmada akan mulai ditutup dimulai hari kamis pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," ujarnya saat menyampaikan keterangan pers di Ruang Pontive Center, Selasa (31/3/2020)

Ia menambahkan penutupan ruas Jalan Gajah Mada tersebut akan diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Brimob Polda Kalbar Ikut Andil Penyemprotan Serentak dengan Cairan Disinfektan

"Bagi masyarakat yang akan melintasi jalan tersebut diharapkan bisa memilih ruas jalan lain," ujar Edi Kamtono.

Ia menerangkan bahwa penutupan salah satu Jalan Protokol di Pontianak itu untuk membatasi aktivitas masyarakat.

Edi Kamtono menegaskan, bahwa tidak menutup kemungkinan ruas jalan lainnya juga akan ditutup agar dapat membatasi aktivitas masyarakat diluar rumah.

Minta Masyarakat Tenang

Edi Rusdi Kamtono meminta seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tak panik menyikapi informasi mengenai perkembangan covid 19 di Kota Pontianak.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tak mudah terpengaruh terhadap informasi hoax yang banyak beredar di sosial media.

"Kita harus tenang dan tetap waspada. Jangan terpanguruh terhadap isu-isu dan berita hoax yang beredar," ujar Edi Kamtono usai melakukan rapat bersama dengan Dandim 1207/Bs dan Kapolresta Pontianak di ruang Pontive Center, Kantor Wali Kota Pontianak.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved