Telkomsel Perluas Kolaborasi, E-Learning Hadir Dukung Pembelajaran Daring Perguruan Tinggi

Lebih lanjut, Setyanto mengungkapkan setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning.

TRIBUNPONTIANAK/SEPTI DWISABRINA
Portal e-learning Universitas Tanjungpura kolaborasi Telkomsel bersama Perguruan Tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) meghadirkan Paket Bebas Akses ilmupedia hingga 30GB bagi mahasiswa 130 perguruan tinggi di Indonesia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Telkomsel terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong serta menunjukkan solidaritas untuk terus bergerak maju bersama semua elemen masyarakat di tengah wabah virus corona atau Covid-19 saat ini.

Bahkan, pihaknya kembali memperluas inisiatif kolektif di bidang pendidikan bersama Perguruan Tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dalam melakukan proses belajar mandiri dari rumah.

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menuturkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo serta pemimpin Pemerintah Daerah (Pemda) telah menghimbau masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus epidemi ini.

Telkomsel Catat Peningkatan Trafik Layanan E-Learning Capai 236 Persen

"Telkomsel akan senantiasa berdampingan dan berkolaborasi bersama Pemerintah RI. Bahkan, para pemangku kepentingan di sektor pendidikan untuk bergotong royong menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar para pelajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring," ujarnya.

Lebih lanjut, Setyanto mengungkapkan setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning.

Kini pihaknya, mengakui sangat senang dapat memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI.

"Ini adalah guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa. Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia," terangnya.

Di Kalimantan terdapat 6 perguruan tinggi yang sudah dapat diakses melalui Paket Bebas Akses ilmupedia 30GB.

Mulai dari Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin (Banjarmasin), Universitas Tanjungpura (Pontianak), Universitas Mulawarman (Samarinda), Institut Teknologi Kalimantan dan Politeknik Negeri Ballikpapan (Balikpapan).

"Kami harap upaya solidaritas bersama ini dapat mempermudah mahasiswa, dosen maupun orang tua yang sedikit banyak menghadapi tantangan karena darurat Covid-19 ini." bebernya.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved