PDAM Pontianak Imbau Pelanggan Manfaatkan Aplikasi Pelayanan Berbasis Online

Ia mengungkapkan PDAM telah memiliki aplikasi yang dapat diunduh melalui playstore bernama 'layanan PDAM Kota Pontianak

TRIBUN PONTIANAK/Rizki Kurnia
Kantor PDAM Tirta Khatulistiwa Jl Imam Bonjol Pontianak, Kalimantan Barat, yang telah dipasang wastafel serta sabun yang dapat digunakan pengujung. Jumat (27/03/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Untuk mendukung social distancing dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak menerapkan pelayanan berbasis online.

Hal ini mulai dari pengaduan pelanggan sampai dengan pembayaran rekening air via online.

Direktur Utama PDAM Tirta Khatulistiwa, Lajito, ST mengajak masyarakat khususnya pelanggan PDAM agar tetap di rumah, hal ini merupakan dukungan PDAM kepada pemerintah terkait Social Distancing.

“Ayo cegah penularan virus corona (covid 19) dengan tidak keluar rumah, pelanggan dapat membayar rekening air atau melakukan pengaduan masalah kebocoran atau pengaduan lainnya secara online,” ujar Lajito, Jum'at (27/03/2020).

Bantu Masyarakat saat Wabah Covid-19, Zulfydar Harap Pemkot Pontianak Tunda Tagihan PDAM

Ia mengungkapkan PDAM telah memiliki aplikasi yang dapat diunduh melalui playstore  bernama 'layanan PDAM Kota Pontianak'.

“Silahkan diunduh, semua pelayanan PDAM sudah ada diaplikasi, pelanggan juga bisa terhubung dengan PDAM melalui media sosial, baik website, instagram, facebook maupun whatsapp, jadi sudah lengkap semuanya sudah bisa dari rumah,” tambahnya.

Untuk pembayaran rekening air, pelanggan dapat menggunakan layanan akses PPoB, pembayaran via bank, ATM Banking, Mobile Banking Bukalapak, Tokopedia, DANA, Griya bayar, Link Aja, Shopee, Indomaret maupun Alfamart.

Selain itu, Lajito juga mengungkapkan bahwa pelanggan masih tetap bisa mendapatkan pelayanan secara langsung.

“Pelanggan dapat berbicara langsung dengan petugas melalui call center PDAM, dinomor : (0561) 769999, WA Pelanggan di nomor: (0811567221)," ujarnya

Meskipun demikian, ia menerangkan PDAM tetap membuka loket pelayanan di Kantor Pusat maupun Kantor Pelayanan PDAM yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved