Cegah Covid-19, Prajurit Kodim 1202/Skw Semprot Rumah Penduduk Pakai Disinfektan

Pada kesempatan itu, sebanyak 156 rumah warga Sekitaran RSUD Abdul Azis disemprot, termasuk fasilitas umum dan rumah ibadah.

Ist/Dok. Pendim 1202/Skw
Prajurit TNI dari Kodim 1202/Skw, turut mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprot rumah penduduk dengan disinfektan, Jumat (27/03/2020). 

SINGKAWANG - Prajurit TNI dari Kodim 1202/Skw, turut mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprot rumah penduduk dengan disinfektan, Jumat (27/03/2020).
Serda Hendri bersama anggota yang lainnya menyisir setiap sudut Kota Singkawang sambil menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar permukiman.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, menyampaikan penyemprotan ini sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah.

Pada kesempatan itu, sebanyak 156 rumah warga Sekitaran RSUD Abdul Azis disemprot, termasuk fasilitas umum dan rumah ibadah.

“Virus corona ini sangat cepat penyebarannya sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini," ujar Dandim.

Salah satu masyarakat Pak budi mengapresiasi kegiatan bersih-bersih lingkungan yang digagas TNI.

Hal itu menunjukkan kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Pak budi Sangat berterima kasih. Karena kami juga selaku warga sedang khawatir dengan situasi dan kondisi sekarang ini, yang sedang ramai wabah corona," ucapnya. (*/doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved