Virus Corona Masuk Kalbar

Pemkot Pontianak Berencana Bangun Rumah Karantina

Handanu mengatakan bahwa lamanya waktu yang dibutuhkan pusat mengeluarkan hasil tes membuat pihaknya mengalami beberapa kendala.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu diwawancarai wartawan saat meninjau ruangan penanganan pasien virus corona, di ruang flu burung/babi, RSUD Dr.Soedarso, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (27/1/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyikapi wabah virus Corona serta lamanya waktu yang dibutuhkan oleh pemerintah pusat mengeluarkan hasil tes pasien suspek Corona, Pemerintah Kota Pontianak merencanakan akan membangun rumah karantina di Kota Pontianak.

“Langkah pemerintah kota Pontianak salah satunya membangun rumah karantina, sekarang sedang di kaji beberapa alternatifnya, yang nanti akan kita tetapkan sebagai rumah karantina untuk menangani orang sakit tetapi sehat."

"Artinya dia positif tetapi dia sehat,” ungkap kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu Widoyono. Jumat (27/2/2020). 

Lawan Corona, Siaga Tim Tanggap Covid-19 Sampai Tingkat Desa di Kabupaten Sintang

Handanu mengatakan bahwa lamanya waktu yang dibutuhkan pusat mengeluarkan hasil tes membuat pihaknya mengalami beberapa kendala dalam menanggulangi penyebaran virus Corona ini.

“Lama sekali kita menunggu hasil dari Jakarta itu, 10 hari baru dapat hasil, itu akan memperlambat kita melakukan tracking dan penyelidikan epidemologi, dan kedua akan memperlambat pelayanan dir umah sakit, yang sangat menggangguu turn over bad rumah sakit, seharusnya pasien 3 hari tau dia negatif, maka pasien itu sudah harus di keluarkan, karena dia sehat juga dirumah sakit, karena masih menunggu lama dia menunggu lagi, padahal mungkin diluar masih banyak orang yang butuh,” jelasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved