Human Interest Story

Imbau Tak Sepelekan Social Distancing, Kamil Onte Lebih Banyak Ngopi Dirumah

Karena ancaman covid-19 bukan ancaman fiktif belaka dan bisa menyerang kapan pun siapapun dan dimanapun .

istimewa
Kamil Onte alias Sukep 

PONTIANAK - Influencer hits Pontianak Kamil Onte turut menyuarakan kondisi saat ini di Kota Pontianak dengan adanya covid-19 agar masyarakat tetap dirumah guna memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Ia mengatakan melihat kondisi saat ini dan mendegar iimbauan dari Gubernur Kalbar maupun Wali kota Pontianak untuk masyarakat agar lebih menjaga jarak dan tidak berada ditempat keramaian serta himbauan tetap dirumah harus dilakukan masyarakat Pontianak dan Kalbar pada umumnya.

Karena ancaman covid-19 bukan ancaman fiktif belaka dan bisa menyerang kapan pun siapapun dan dimanapun .

“Jadi himbauan itu jangan dianggap remeh karena covid-19 bukan hanya dirasakan oleh negara Indonesia tapi juga negara lain.
Orang yang cerdas pasti mendengar himbauan. Apalagi kita diajarkan dalam agama islam untuk kepatuhan kepada pemimpin,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Polsek Belimbing Sosialisasi Cegah Corona dan Ajarkan Masyarakat Buat Disinfektan serta Antiseptik

Sebagai masyarakat yang memiliki pemimpin di daerah masing-masing sudah sewajarnya untuk mendengarkan dan patuh demi kebaikan bersama yang menyangkut banyak orang.

“Seperti pemimpin di Provinsi kita di Kabupaten, kota harus kita dengarkan .

Apalagi ini untuk kebaikan kita bersama dan masyarakat harus cerdas dalam menangani hal ini dan jangan di anggap remeh,” ujarnya.

Ia menyarankan untuk masyarakat kalau bisa tetap stay dirumah. Misalnya lakukan aktivitas positif seperti yang beragama islam bisa perbanyak ibadah dirumah dan mendengar ceramah online dan dampak positifnya akan jauh lebih terasa.

“Kalau dirumah sebenarnya tidak bosan asal kita iklas menjalaninya dan pemerintah pun menghimbau selama 14 hari tidak untuk selamanya,” ucapnya.

Ia mengatakan sebagai warga yang baik tentu harus sadar akan himbauan ini dan bagi yang punya anak dan sebagai orang tua dan juga bagi keluarga yang jauh di jaman teknologi saat ini masih bisa bersilaturahmi melalui gadget .

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved