Breaking News:

Anggota Satgas TMMD Kodim Sanggau Koptu Sutikno Awasi Alat Berat Berkerja

Tokoh masyarakat Dusun Jonti, Ajis mengaku sangat senang, karena tak lama lagi jalan ini akan menjadi jalan yang besar dan bisa dilalui mobil.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Kodim Sanggau
Anggota Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau saat mengawasi alat berat yang berkerja untuk membuka jalan di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (22/3/2020). 

SANGGAU - Alat Berat yang diterjunkan ke lokasi TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau dengan perlahan bergerak meratakan tanah untuk membuka jalan di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Minggu (22/3/2020).

Perlahan namun pasti pembentukan badan jalan mulai terlihat, jalan yang semula hanya berupa jalan setapak kini nantinya akan dapat dilalui transportasi roda empat.

"Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan yang bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja, pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 4.800 meter dengan lebar 12 meter," kata Anggota Satgas TMMD Kodim Sanggau, Koptu Sutikno disela-sela mengawasi alat berat yang sedang berkerja.

Anggota Satgas TMMD Kodim Sanggau Bersama Warga Kerja Bakti di Lingkungan Desa

Di sepanjang jalan ini juga dibangun 2 Jembatan dan rehap 3 Jembatan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga melintasi anak sungai yang terbentang di lokasi TMMD.

Tampak dalam pelebaran jalan ini ada beberapa pohon kelapa sawit milik warga yang harus di tebang. Dan dengan sukarela warga menebang pohon kelapa sawit milik mereka.

Kemudian tanah warga yang mengenai badan jalan diserahkan secara suka rela agar jalan menjadi lebar. "Dari sini dapat kita nilai bahwa warga semakin sadar untuk mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, ini nantinya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi warga desa lainnya,"jelasnya.

Tokoh masyarakat Dusun Jonti, Ajis mengaku sangat senang, karena tak lama lagi jalan ini akan menjadi jalan yang besar dan bisa dilalui mobil.

"Karena sebelumnya hanya bisa dilalui motor. Dan itu pun kami harus ekstra hati-hati karena jalannya sempit dan licin, terima kasih pada Kodim 1204/Sanggau yang telah mewujudkan impian kami selama ini," ujarnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved