human Interest Story

Kapolsek Pelabuhan Dwikora Pontianak AKP Firyah, Siap Perketat Pengawasan

Menurutnya, posisi yang saat ini diembannya merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin.

tribun pontianak
Kapolsek Pelabuhan Dwikora Pontianak AKP Firyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, MG2

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - AKP Firah Meydar Hasan yang baru dilantik sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak Polresta Pontianak Kota mengungkapkan akan melanjutkan program pejabat sebelumnya dan terus bersinergi dengan semua stakholder, melakukan pengawasan di wilayah Pelabuhan Pontianak.

"Ke depan pengawasan area pelabuhan akan lebih dimaksimalkan apalagi sekarang adanya virus corona," kata AKP Firah usai serah terima jabatan (sertijab) perwira pejabat utama Polresta Pontianak di Lapangan Mapolresta Pontianak Jl Gusti Johan Idrus, Kota Pontianak, Kamis (18/3/2020).

Kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap barang yang masuk ke Pontianak maupun yang akan dikirimkan keluar Pontianak agar steril dari penyelundupan.

Apabila ditemukan, tetap akan dilakukan penyitaan terhadap barang-barang tersebut dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Maka kita akan lebih memperketat lagi bergabung dengan seluruh stakholder untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan, serta keamanaan kapal yang akan keluar dan masuk ke Kota Pontianak,” tandasnya yang sebelumnya menjabat Kaur Ren Subag Rekmin Polda Kalbar ini.

Sertijab 4 Pejabat Utama Polresta Pontianak, Ini Pesan Kombes Pol Komarudin

Untan Terapkan Kuliah Online, Dosen Ekonomi Ini Paparkan Kemudahan

Menurutnya, posisi yang saat ini diembannya merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin sesuai dengan yang diperintahkan oleh pimpinan.

"Alhamdulillah ini merupakan amanah dari pimpinan, maka harus dilaksanakan sebaik mungkin," ungkapnya.

Sementara, AKP Shandy WG Suawa yang baru dilantik menjadi Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag-Sumda) Polresta Pontianak mengatakan akan lebih komitmen untuk menjalankan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pimpinan.
"Sebagai Kabag-Sumda akan mengatur memanagemen membantu pimpinan dalam pengelolaan sumber daya manusia sesuai dengan visi- misi Kapolri untuk menciptakan sumber daya yang unggul. Tentunya ada langkah-langkah inovasi sehingga personel bisa beprestasi," jelas mantan Kapolsek Sungai Pinyuh ini.

Ia mengungkapkan bahwa prestasi itu mulai dari standarisasi, indikator-indikator yang telah ditentukan oleh pimpinan. Diketahui, bahwa pembinaan karier maupun prestasi pada personel merupakan salah satu tugas Kabag Sumda.

Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved