Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Dijadwalkan Buka Rakerda I PDI Perjuangan Kalbar

Selain Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, dua orang pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya, yakni Bambang Wuryanto

IST / PDI Perjuangan
Ketua Panitia Rakerda I PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo. 

PONTIANAK - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini yang juga Wali Kota Surabaya dijadwalkan hadir sekaligus membuka pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan Kalimantan Barat pada Sabtu (14/3/2020) mendatang.

Selain Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, dua orang pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya, yakni Bambang Wuryanto (Ketua Bidang Pemenangan Pemilu) dan Sri Rahayu (Ketua Bidang Kesehatan dan Anak) juga dijadwalkan hadir pada Rakerda yang akan dilangsungkan di Hotel Aston Pontianak tersebut.

"Sejauh ini yang terkonfirmasi hadir dari DPP PDI Perjuangan ada tiga orang. Bambang Wuryanto, Sri Rahayu dan Tri Rismaharini," kata Ketua Panitia Rakerda I PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo, Jumat (13/03/2020).

Adapun persiapan pelaksanaan Rakerda dikatakan Sujiwo sudah mencapai 99 persen.

Kendati baru akan dibuka pada Sabtu, seluruh peserta disebutnya sudah mulai memasuki lokasi Rakerda pada hari ini.

Tri Rismaharini Ditanya Kesiapan Maju Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Jawaban Wali Kota Surabaya Ini

"Peserta sudah mulai check in di hotel dan dilanjutkan dengan registrasi hari ini," imbuhnya.

Sujiwo menambahkan, pelaksanaan Rakerda nantinya akan diikuti oleh sedikitnya 612 orang. Peserta sebanyak itu terdiri dari anggota DPR RI dapil Kalbar, anggota DPRD Kalbar, dan anggota DPRD kabupaten/kota se-Kalbar.

Peserta juga terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kalbar, KSB Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kalbar, dan KSB badan-badan partai di tingkat daerah.

"Total peserta ada 612 orang, ya. Pembukaannya kita prediksi yang hadir mencapai seribu orang karena kita mengundang kepala daerah beserta forkopimda Kalbar, bupati dan wali kota se-Kalbar, pimpinan organisasi adat, pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa, pimpinan ormas, dan tamu-tamu undangan lainnya," tutur Wakil Bupati Kubu Raya tersebut.

Lebih jauh Sujiwo menjelaskan bahwa Rakerda I PDI Perjuangan ini merupakan agenda konsolidasi internal sekaligus pemanasan mesin politik partai guna menghadapi Pilkada serentak di tujuh kabupaten di Kalbar.

Agenda lain yang juga akan dibahas saat Rakerda ialah pemantapan pelaksanaan program-program partai dan pembahasan mengenai sejumlah isu strategis daerah.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved