Ultah Episkopal Mgr Agustinus Agus, Hadirkan Suharso Manoarfa & KH Yahya Cholil Staquf

Menurut Ketua panitia, Emiliana TB SH MSi, akan dihadirkan Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Khatib Aam PB Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf.

IST/Komsos Keuskupan Agung Pontianak
KETERANGAN PERS - Sejumlah panitia perayaan ulang tahun episkopal (tahbisan uskup, Red) Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, ke-20 saat memberikan keterangan pers di Rumah Dominikan, Senin (2/3). Kali ini panitia mengundang Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Khatib Aam PB Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf. 

PONTIANAK - Umat Katolik di Keuskupan Agung Pontianak kembali akan merayakan ulang tahun Episkopal (tahbisan uskup, Red) Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, ke-20. Kali ini panitia mengusung tema, “Bersama Membangun Negeri dan Kalimantan Barat.”

Ada yang sangat istimewa dalam kegiatan yang akan digelar pada Jumat (6/3) di d’TROPIZ CLUBHOUSE Citra Garden Aneka, Jl Arteri Supadio KM 17,5 Kubu Raya tersebut.

Menurut Ketua panitia, Emiliana TB SH MSi, akan dihadirkan Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Khatib Aam PB Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf.

“Selain itu tentu saja tokoh-tokoh Kalbar seperti Gubernur, Kapolda, Pangdam, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta lainnya,” kata anggota DPRD Kota Pontianak tersebut.

Emiliana menegaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka syukur atas 20 tahun tahbisan episkopal Mgr Agustinus Agus. “Sekaligus momen untuk silahturahmi dan bincang terkait Membangun Negeri dan Kalimantan Barat,” kata Emiliana saat keterangan pers di Rumah Dominikan, Jalan Palapa 3, Senin (2/3). Emiliana didampingi sejumlah panitia antara lain Wakil Ketua Panitia Bernadus Mariadi (Pak Alex), Sekretaris Sekundus SSos MM, anggota kepanitiaan yang diwakili oleh Irwan Manik Radja ST MT, serta perwakilan dari STKIP Pamane Talino (Pata) Mustika Aji Hertanto SPd MA.

Emiliana mengatakan bahwa dalam perayaan syukur lintas agama dan golongan ditekankan kembali komitmen Mgr Agustinus terkait membangun negeri dan Kalbar bersama tanpa membedakan dan mengkotakkan.

UNDANG TOKOH NU - Merayakan ulang tahun tahbisan episkopal Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus ke-20, Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAK) dan STKIP Pamane Talino (Pata) akan mengundang Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Khatib Aam PB Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf.
UNDANG TOKOH NU - Merayakan ulang tahun tahbisan episkopal Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus ke-20, Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAK) dan STKIP Pamane Talino (Pata) akan mengundang Kepala Bappenas Suharso Manoarfa dan Khatib Aam PB Nahdlatul Ulama KH Yahya Cholil Staquf. (IST/Komsos Keuskupan Agung Pontianak)

“Sesuai dengan visi ini, yaitu membangun negeri dan Kalbar di dalam kebersamaan, maka akan coba kita hadirkan Bapak DR Ir H Suharso Monoarfa yang adalah Kepala Bappenas RI yang akan memaparkan bagaimana perubahan besar yang akan dihadapi Kalimantan dan Kalbar khususnya dengan pemindahan Ibu Kota,” kata Emiliana.

“Beliau sendiri dekat semua pihak, terutama kali ini sahabat beliau yaitu KH Yahya Cholil Staquf, akan hadir merayakan bersama beliau dan memberikan pencerahan kepada kita juga. Mereka berdua bersahabat dan juga pernah bersama-sama menghadap Sri Paus Fransiskus di Vatikan dalam rangka membawa wajah Indonesia yang damai dan bersahabat tanpa membedakan satu sama lain,” katanya Menambahkan.

Sementara itu sebagai perwakilan dari STKIP PATA, Mustika Aji Hertanto, mengatakan bahwa peristiwa ulang tahun tahbisan episkopal Mgr Agustinus Agus pantas disyukuri oleh Gereja Katolik Keuskupan Agung Pontianak dan kita semua.

“Sebab kita perlu memaknai sebagai sebuah panggilan yang sebenarnya selalu ada di hati beliau yaitu, Bersama Membangun Negeri dan Kalimantan Barat,” katanya.

Halaman
123
Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved