MABT Kalbar Gelar Coffee Morning Lintas Etnis

Koordinator Paguyuban Merah Putih Kalbar , Jakius Sinyor menyambut baik Coffee Morning yang dilaksanakan oleh MABT Kalbar

MABT Kalbar Gelar Coffee Morning Lintas Etnis
Tribunpontianak.co.id/Anggita Putri
Foto bersama Wagub Kalbar H Ria Norsan usai membuka acara Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar menggelar Coffee Morning di Rumah Adat Melayu , Kamis (27/2/2020) 

PONTIANAK - Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar menggelar Coffee Morning di Rumah Adat Melayu , Kamis (27/2/2020).

Acara Coffe Morning dikemas dalam balutan Silaturahmi rutin untuk memperkokoh persatuan dan toleransi antar suku di wilayah Kalbar dengan mengusung tema "Dengan Semangat Persaudaraan, Kita Rawat Kebhinnekaan dan Kelestarian Lingkungan di Bumi Khatulistiwa".

Koordinator Paguyuban Merah Putih Kalbar , Jakius Sinyor menyambut baik Coffee Morning yang dilaksanakan oleh MABT Kalbar sebagai ajang Silaturrahmi bagi semua etnis yang ada di Provinsi Kalbar.

"Kalua kita semua sudah bersatu, akan menjadi Kekuatan untuk kita," kata Jakius Sinyor.

Koordinator MABT Kalbar Sutadi mengatakan bahwa Coffee Morning ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangun silaturrahmi lintas Etnis di Provinsi Kalbar.

Kapolres Sekadau Coffee Morning Bersama Instansi dan Perusahaan, Hadapi Pilkada Serentak

Dewan Pembina MABT, Santioso mengatakan budaya Tionghoa dari sejak jaman dulu sudah bersatu.

“Jadi melalui pertemuan hari ini kita artinya semakin mempererat hubungan baik yang sudah ada dan menjadi ajang silaturahmi untuk kita berkumpul pada hari ini,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan hubungan yang sudah terjalin semakin erat dan rukun untuk menjaga kekondusifan dan kesatuan dan persatuan di Kalbar.

Ia juga mengatakan sebelumnya sudah ada Rencana membuat rumah adat Tioghoa di Kalbar dan dari dulu sudsh diwacanakan oleh Mantan Gubernur Kalbar Cornelis dan sudah difloating sesuai sejarah bahwa ada 3 etnis di Kalbar yang merupakan tiga pilar .

“Pembangunannya dulu terhalang gedung arsip dan kami akan usahakan lagi untuk bertemu Gubernur Kalbar H Sutarmidji.

“Kami tidak bermaksud bangun gedung besar tapi setidaknya ada bangunan identik ,” pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved