Lapas Ketapang Sampaikan Resolusi Tahun 2020, akan Tingkatkan Integrasi Pembebasan Bersyarat

Sebab itu bisa menanggulangi over kapasitas Lapas yang masih jadi problem berat untuk diatasi

KETAPANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Ketapang melaksanakan Media Gathering bersama sejumlah awak media di Ketapang, Kamis (27/02/2020).

Kegiatan yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia tersebut bertemakan 'Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020'.

Kepala Lapas Kelas II B Ketapang Isnawan mengatakan media gathering dilakukan bertujuan untuk mendekatkan ikatan emosional antara Lapas bersama para awak media Ketapang.

Sehingga resolusi pemasyarakatan tahun 2020 diharapkan awak media ikut membantu dalam menyiarkan capaian kerja Lapas.

VIDEO: Lapas Singkawang Gelar Media Gathering Kolaborasi Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

"Pada hari ini seluruh lembaga pemasyarakatan se-Indonesia melakukan kegiatan serupa. Khusus di Ketapang, kita harap media bisa menjadi mitra dan mensupport secara terus menerus kinerja Lapas," kata Isnawan.

Mengenai resolusi pemasyarakat tahun 2020 secara nasional, menurutnya merupakan bentuk komitmen untuk melakukan penataan dalam rangka meningkatkan kinerja layanan publik. Sedangkan Lapas Ketapang sifatnya menyesuaikan dengan beberapa point pencapaian terget.

"Misalnya pemberian program integrasi berupa pembebasan bersyarat, cuti bersyarat, cuti menjelang bebas dan pemberian hak remisi narapidana. Kemudian peningkatan keterampilan melalului pelatihan, pengobatan rutin serta kegiatan lain yang bisa dikerjakan sesuai 15 poin deklarasi resolusi 2020," jelas Isnawan.

Sebagai upaya penyesuaian untuk mencapai target nasional, pihaknya memiliki terget dalam waktu dekat diantaranya, meningkatkan integrasi pembebasan bersyarat dan mulai melakukan penilaian pada narapidana guna pemberian remisi jelang lebaran.

"Satu terget yang bisa kita kerjakan dalam waktu dekat yakni meningkatkan integrasi pembebasan bersyarat. Sebab itu bisa menanggulangi over kapasitas Lapas yang masih jadi problem berat untuk diatasi," tandas Isnawan.

 Ngutang Biaya Makan

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved