Kegiatan Forum Perangkat Daerah Sebagai Masukan Penyusunan RKPD Mempawah

Dimana diakuinya Pemda sedang focus untuk berupaya meningkatkan pendapatan daerah dari berbagai program dan Kegiatan.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah Sebagai Masukan Penyusunan RKPD Mempawah
TRIBUNPONTIANAK/Try Juliansyah
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun 2021 yang berlangsung dari 24 Februari hingga 26 Februari 2020 di Aula Pertemuan Kator Bappeda Kabupaten Mempawah, Senin (24/2/2020). 

MEMPAWAH - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah Tahun 2021 yang berlansung dari 24 Februari hingga 26 Februari 2020 di Aula Pertemuan Kator Bappeda Kabupaten Mempawah, Senin (24/2/2020). 

Kegiatan ini dalam upaya sinkronisasi dan mewujudkan sinergitas antara hasil musrenbang kecamatan, renja opd, serta pokok-pokok pikiran dprd untuk mencapai 5 (lima) prioritas nasional melalui pendekatan partisipasi masyarakat, top down dan bottom up planning

Bupati Mempawah Hj. Erlina mengatakan hasil musyawarah Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bahan masukan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mempawah 2021.

Menuju Program Unggulan Pemerintah Mempawah, Tiga Belas Desa Siap Jadi Smart Village

"Ini akan menjadi dasar perumusan kebijakan umum APBD dan pada akhirnya akan menjadi RAPBD Tahun 2021 yang akan dibahas antara Eksekutif dengan Legislatif."

"Karena itu saya minta perhatian peserta forum PD ini benar-benar memanfaatkan sebaik-baiknya dalam menentukan skala prioritas progam dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang namun tetap memperhatikan target-target pencapaian SPM, target dalam RPJMD Kabupaten Mempawah dengan prinsip kebersamaan, berkeadilan, berkelanjutan, kemandirian dengan tetap menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan bangsa," ujar Bupati.

Menurut bupati secara umum permasalahan dan tantangan yang selama ini dihadapi dalam proses pembangunan dirasakan belum dapat memaksimalkan keinginan masyarakat secara keseluruhan.

Dimana diakuinya Pemda sedang focus untuk berupaya meningkatkan pendapatan daerah dari berbagai program dan Kegiatan.

"Hal ini bertujuan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mempawah yang akhirnya berdampak pada Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Mempawah."

"Dan melalui forum perangkat daerah ini, kami selalu membuka diri untuk mendapatkan masukan-masukan dari berbagai pihak melalui mekanisme yang ada dalam rangka mensiasati pelaksanaan pembangunan di kabupaten mempawah ini, sehingga apa yang diharapkan dan kita inginkan bersama dapat terlaksana secara bertahap," katanya.

Ia juga mengatakan dalam penentuan skala prioritas pembangunan yang akan dibahas dalam forum perangkat daerah ini, perlu diperhatikan beberapa hal yang berkenaan dengan pembangunan Indeks Desa Membangun (IDM).

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved