Cap Go Meh

Arus Balik di Bandara Supadio Alami Peningkatan Penerbangan Pasca Cap Go Meh

Eri Braliantoro menerangkan terkait pergerakan penumpang di arus balik mencapai 14 ribu dengan tujuan Jakarta.

Arus Balik di Bandara Supadio Alami Peningkatan Penerbangan Pasca Cap Go Meh
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sejumlah petugas yang berjaga menggunakan masker di Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (26/1/2020) sore. Merebaknya wabah virus Corona membuat Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Kesehatan, memperketat pengawasan kesehatan masyarakat yang datang ke Kalimantan Barat. 

KUBU RAYA - Perhelatan Cap Go Meh telah usai. Pasca momen ini, arus balik pun sudah terlihat di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalbar.

Hal demikian disampaikan Executive General Manager Bandara Supadio, Eri Braliantoro.

Ia mengatakan di Bandara Supadio terjadi peningkatan dari sisi lepas landas dan mendarat.

"Sejak tanggal 8 hingga saat ini memang sudah ada peningkatan. Biasa sekitar sehari itu, flight take off landingnya di bawah seratus kini sudah di atas seratus untuk pergerakan pesawatnya," ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Dua Alat Baru di Bandara Supadio Deteksi Suhu Tubuh Pakai Inframerah

Lebih lanjut, Eri Braliantoro menerangkan terkait pergerakan penumpang di arus balik mencapai 14 ribu dengan tujuan Jakarta.

"Untuk extra flight sendiri, masih di maskapai Lion dan Sriwijaya. Meskipun ada isu wabah virus corona, namun itu tidak mempengaruhi," jelasnya.

"Mungkin yang berpengaruh di Jakarta dan internasional. Sementara kita, internasional hanya di Kuching dan Kuala Lumpur," tambahnya.

Perketat Pemeriksaan

Pasca tersebarnya wabah virus corona yang pertama kali terjadi di Wuhan, China, beberapa negara di belahan dunia, terus memperketat pemeriksaan kesehatan penumpang domestik maupun luar negeri. Mulai dari lajur darat, udara hingga perairan.

Executive General Manager Bandara Supadio, Eri Braliantoro menuturkan, pihaknya bersama petugas Kantor Kesehatan Pontianak (KKP) masih bersiap siaga di kawasan bandara.

VIDEO: Satpol PP Ciduk 9 Pasangan Ilegal Saat Razia Hotel dan Kos di Malam Valentine

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved