Resmikan Masjid Besar At-Taqwa, Sutarmidji Janji Bangun Pagar Keliling Masjid

Saya berharap setelah ini di laporkan, supaya pahalanya semakin meningkat,

Resmikan Masjid Besar At-Taqwa, Sutarmidji Janji Bangun Pagar Keliling Masjid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
 Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meresmikan Masjid Besar At-Taqwa Pemangakat, di dampingi oleh Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar dan H Arifidiar, beserta tamu undangan lainnya, Minggu (9/2/2020). 

SAMBAS - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, meresmikan masjid Besar At-Taqwa Pemangkat, Minggu (9/2/2020).

Pada kesempatan itu, di hadapan masyarakat Pemangakat, ia sampaikan Pemerintah Provinsi berjanji akan membantu finishing pembanggunan Masjid Besar At-Taqwa Pemangakat dengan membangun pagar, keliling Masjid Besar At-Taqwa Pemangakat.

"Kita janji nyelsaikan pagarnya, masjidnya sudah selsai, dan inikan swadaya masyarakat besar, kurang lebih Rp 9 miliar, pemkab Rp4 miliar lebih, nanti Pemprov bantuannya menyelesaikan pagarnya," ujar Sutarmidji.

Ia sampaikan, nantinya dirinya akan melihat lansung seperti apa desain pagar Masjid Besar At-Taqwa Pemangakat.

Resmikan Masjid At-Taqwa Pemangkat, Sutarmidji akan Berikan Dana Bantuan Penyelesaikan Pagar Masjid

"Nanti kita lihat desainnya bagaimana, pagar biar dia rapi. Saya berharap setelah ini di laporkan, supaya pahalanya semakin meningkat," ungkap Sutarmidji.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga toleransi dalam hidup bermasyarakat. Dan tunjukkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil allamin.

"Kehidupan beragama terus ditingkatkan, kehidupan bermasyarakat terus di tingkatkan, harmonisasi dengan umat agama lain di jaga. Kita tunjukkan bahwa Islam itu rahmatan lil alamin, jadi bisa menyejukkan untuk semua orang," tutup Sutarmdiji.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dalam sambutannya, berharap agar pembangunan Masjid Besar At-Taqwa Pemangakat bisa memberikan banyak efek kepada masyarakat.

Ia pun mengingatkan, bahwa masyarakat yang berpartisipasi dalam pembanggunan Masjid di janjikan Allah dengan diberikan rumah di surga.

"Dalam hadist disebutkan, Barang siapa yang membangun masjid di dunia, maka akan Allah bangunkan rumah di surga untuknya," ujar Atbah.

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved