Resmikan Masjid At-Taqwa Pemangkat, Sutarmidji akan Berikan Dana Bantuan Penyelesaikan Pagar Masjid

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional dan pembacaan doa.

Resmikan Masjid At-Taqwa Pemangkat, Sutarmidji akan Berikan Dana Bantuan Penyelesaikan Pagar Masjid
TRIBUN PONTIANAK/Anggita Putri
Foto bersama Gubernur Kalimantan Barat , Sutarmidji usai meresemikan Masjid Besar AT- Taqwa Pemangkat Kabupaten Sambas , Minggu (9/2/2020). 

SAMBAS - Gubernur Kalimantan Barat , Sutarmidji meresemikan Masjid Besar AT- Taqwa Pemangkat Kabupaten Sambas , Minggu (9/2/2020).

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar sekaligus penyerahan hibah satu unit ambulance, dan hadir pula Bupati Sambas, tokoh agama, pengurus Masjid AT-Taqwa dan Polsek serta Polres Pemangkat dan para tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional dan pembacaan doa.

Polisi Beberkan Identitas Bocah Tenggelam di Kolam Renang Ketapang

Setelah sambutan, Gubernur Kalbar, H Sutarmidji langsung melakukan penandatangan Persemian Masjib dan penyerahan Hibah satu buah ambulance.

Ia mengatakan Pemprov Kalbar akan memberikan bantuan untuk menyelesaikan pagar Masjid AT -Taqwa Pemangkat. Dana untuk bantuan akan disesuaikan dengan harga pembuatan pagar.

Banguna Masjid AT-Taqwa terdiri dari dua lantai . Adapun yang belum selesai dibangun selain pagar yakni tempat TPA dan tempat wudhu serta halaman masjid yang tampak belum rampung.

"Jadi dana hibah di sesuaikan dengan pengerjaan pagarnya nanti setelah diselesaikan," ujar Sutarmijdi.

Selain itu ia menginginkan pagar tidak hanya dibuat dengan model biasa, tapi dibuat lebih menarik dengan tambahan ukiran yang mempunyai corak agar terlihat lebih minimalis untuk nemperindah tampilan Masjid.

Ia berpesan bagi para tokoh agama yang ada di Pemangkat agar berdakwah dengan damai dan santun untuk menyampaikan pesan kepada unat islam dan untuk masyarakat.

VIDEO Pasangan Mesum Digerebek di Tenda hingga Adegan Tarik Selimut, Pendaki Gunung Angkat Bicara

"Saya harap kehidupan beragama dan bermasyarakat di sini terus ditingkatkan dan harmonisasi dengan umat lain di jaga ," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved