Cap Go Meh

Daniel Johan Ajak Keluarga Tonton Cap Go Meh di Singkawang

"Perayaan cap go meh kali ini saya angkut semua keluarga," kata Daniel, Jumat (07/02/2020).

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Pawai lampion yang digelar dalam rangkaian acara Festival Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 di sepanjang Jalan Diponegoro,Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis (6/2/2020) malam. 

PONTIANAK - Satu diantara anggota DPR RI Dapil Kalbar 1, Daniel Johan mengajak seluruh keluarganya untuk menyaksikan perayaan cap go meh di Kota Singkawang.

Daniel menyebut, jika perayaan cap go meh yang dilaksanakan di Kota Seribu Kelenteng itu merupakan momen harmonisasi lintas etnis dan agama yang ada.

"Perayaan cap go meh kali ini saya angkut semua keluarga," kata Daniel, Jumat (7/2/2020).

Politisi PKB ini pun mengaku senang disaat perayaan cap go meh ini karena dapat bercengkrama dengan masyarakat secara luas.

"Saya sangat berkesan, bisa bertemu warga saling menyapa begitu banyak, mereka bersuka ria, dari berbagai macam suku dan latar belakang menyatu harmonis, inilah Indonesia yang membanggakan," tuturnya.

Pawai Lampion Pukau Pengunjung Jelang Cap Go Meh di Singkawang

Namun, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini juga tetap mengimbau agar seluruh stake holder tetap bersiaga terkait dengan pencegahan masuknya virus corona.

Lebih lanjut, Daniel pun mengungkapkan jika diperayaan cap go meh ini merupakan momen untuk berdoa bagi Indonesia lebih baik.

"Saat cap go meh, selain merayakan juga kesempatan untuk berdoa agar Indonesia bisa lebih baik dan sejahtera," tutupnya.

Perayaan Cap Go Meh tinggal beberapa hari lagi akan berlangsung.

Khusus untuk di Singkawang, Cap Go Meh akan diisi dengan pawai Tatung.

Halaman
1234
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved