Breaking News:

Dukung Sutarmidji, Michael Yan: Kantor Gubernur Itu Rumah Pemerintahan Provinsi

Terlebih, ia yang juga anggota DPRD periode lalu menyetujui pengajuan yang dilakukan pihak eksekutif dalam hal ini Gubernur.

Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Michael Yan 

PONTIANAK - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Kalbar, Michael Yan Sri Widodo mendukung penuh pembangunan kantor Gubernur Kalbar yang baru.

Terlebih, ia yang juga anggota DPRD periode lalu menyetujui pengajuan yang dilakukan pihak eksekutif dalam hal ini Gubernur.

"Kita harus tau bahwa kantor Gubernur itu ibaratnya rumah dari pemerintahan provinsi. Kita boleh mengatakan, kita punya kepentingan infrastruktur, sarana dan prasarana yang lain, tapi setiap kunjungan, ada tamu negara, tamu kementrian semua pasti mampirnya ke kantor Gubernur," katanya, Kamis (6/2/2020).

Terlebih, lanjut Michael Yan, aktivitas pemerintahan semakin tinggi. Selain itu juga ditambah dengan jumlah pegawai yang bertambah dan kewenangan yang kini banyak dilimpahkan ke Pemprov.

Pembangunan Kantor Gubernur Baru, Suriansyah: Gubernur Juga Tidak Salah

"Kenyamanan lingkungan kerja harus didukung kondisi yang baik," ujarnya.

"Jadi kalau ada pembangunan kantor Gubernur itu sangat baik, bagaimana kita mau mengukur indikasi kemajuan dari suatu daerah kalau kantornya sudah tidak layak," tambah Michael.

Soal anggaran dana yang terbatas, DPRD disebutnya tentu maklum, terlebih semua membutuhkan sentuhan anggaran, namun barang tentu eksekutif dan legislatif menentukan mana yang lebih diprioritaskan.

"Selama ini kita tau bahwa yang menyusun APBD, yang membuat RKPD dari eksekutif, bahwa DPRD membahas dan memberi persetujuan selama tidak bertentangan dengan UU dan prioritas RKPD dan Musrembang yang ada tentu kita sangat mendukung," katanya.

"Jangan sampai juga kita terlalu apriori sehingga semua rencana yang disusun eksekutif tidak baik dan kemudian harus kita ganti," tutup politisi NasDem ini.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved