Kecelakaan di Tayan Hulu

Laka Lantas di Jalan Raya Sosok-Batang Tarang,  Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Sanggau

Apalagi pada saat hendak menyalip kendaraan wajib memperhitungkan jarak dan ruang berkendara serta selalu berkendara sesuai dengan jalurnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Trya Sefna 

SANGGAU -Terkait dengan kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sosok-Batang Tarang,
Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Trya Sefna mengimbau kepada pengguna jalan agar slalu berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas.

"Dan berkonsentrasi dalam berkendara. Apalagi pada saat hendak menyalip kendaraan wajib memperhitungkan jarak dan ruang berkendara serta selalu berkendara sesuai dengan jalurnya, "kata AKP Anne Trya Sefna , Rabu (5/2/2020).

Kronologi Laka Lantas di Tikungan S Subah Trans Kalimantan, Titik Maut Pengendara Motor

Semoga, lanjut Kasat, tidak ada lagi kecelakaan yang seharusnya bisa dicegah namun karena perilaku berkendara yang tidak tertib akhirnya malah mengakibatkan kecelakaan.

"Tetap selalu utamakan keselamatan daripada kecepatan,"ujar AKP Anne Trya Sefna.

DPRD Prihatin

Ketua Komisi II DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus merasa prihatin terjadinya kecelakaan  lalu lintas antara sepeda motor Yamaha Vixion dengan Yamaha Aerox di Jalan Raya Sosok-Batang Tarang.

Untuk itulah, diharapkan agar kepedulian kita semua agar angka kecelakaan dapat diminimalisir.

"Pengendara baik roda dua, roda empat ke atas diharapkan untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Perhatikan rambu-rambu yang ada supaya anda tidak menjadi korban, "katanya, Rabu (5/2/2020).

Walau pun harus ngebut atau laju, diharapkan agar tetap perhatikan kondisi jalan, jangan gara-gara ingin mengejar waktu, harus nyawa menjadi taruhanya.

"Intinya harus disiplin dan tetap berhati-hati, utamakan keselamatan daripada kecepatan, dan hargai pengendara lain juga. Mengemudilah dalam kondisi yang fit dan jika ngantuk sebaiknya istirahat terlebih dahulu,"ujarnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved