Breaking News:

Satarudin Percaya Proses Penerimaan CPNS Berlangsung Obyektif

Semua perolehan nilai seluruh peserta langsung ditampilkan sehingga antar sesama peserta akan dapat saling melihat nilai masing-masing.

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Ketua DPRD Kota Pontianak 2019-2024, Satarudin. 

PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin menilai bahwa proses penerimaan CPNS dengan sistem Computer Assited Test (CAT) akan berlangsung obyektif.

Semua perolehan nilai seluruh peserta langsung ditampilkan sehingga antar sesama peserta akan dapat saling melihat nilai masing-masing.

"Perekrutan CPNS sekarangkan dah ndak macam dulu lagi. Nilai setiap tes hanya panitia yang tau. Sekarang kan bise langsung dilihat. Saya pikir prosesnya akan obyektif," ujarnya. Selasa (4/2/2020)

Ia mengatakan peluang untuk menggunakan joki juga tidak bisa. Karena semua dilakukan dengan proses yang ketat.

Apabila ada yang coba-coba lakukan kecurangan secara langsung akan ditindak tegas dengan tidak meluluskan yang bersangkutan.

Wabup Ingatkan Peserta CPNS Ketapang Agar Tak Percayai Oknum yang Janjikan Kelulusan 

"Kalau ada aparat yang coba-coba menjanjikan bisa meluluskan jangan dipercaya. Kalau ketahuan, Kita akan minta aparat tersebut untuk dipecat," ujarnya.

"Itu pidana dan harus diproses secara hukum," imbuhnya.

Ia juga mengharapkan para peserta yang nantinya lulus pada formasi CPNS 2020 ini dapat dengan tekun serta disiplin mengabdi untuk negara dan masyarakat.

"Hal yang paling penting itu siap ditempatkan dimana saja. Karena mereka juga secara langsung memilih formasi tempat penugasanya," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved