Breaking News:

Suhu Tubuh di Atas Normal, Seorang Lansia Diobservasi Petugas Kesehatan Bandara Supadio

Mulai dari anak-anak hingga dewasa diperiksa petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta tim Dokkes Polda Kalbar.

Penulis: Septi Dwisabrina | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK/SEPTI DWISABRINA
Jajaran Polres Kubu Raya bersama tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Kalbar memantau kedatangan penumpang dari maskapai Wings Air dan Air Asia, Rabu (29/1/2020). 

KUBU RAYA - Pengetatan pemeriksaan kesehatan, guna antisipasi masuknya virus korona mulai terasa sejak beberapa hari terakhir di Bandara Internasional Supadio.

Pantauan Tribun Pontianak, jajaran Polres Kubu Raya bersama tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Kalbar memantau kedatangan penumpang dari maskapai Wings Air dan Air Asia, Rabu (29/1/2020).

Sebelum menuju bagian imigrasi, ratusan penumpang yang tiba dari Kuala Lumpur dan Kuching harus melewati proses pengecekan suhu tubuh, menggunakan thermal scanner.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa diperiksa petugas kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) serta tim Dokkes Polda Kalbar.

Wali Kota Singkawang Imbau Pengguna Medsos Tak Tebar Ketakutan Wabah Virus Corona

Saat petugas melakukan pengecekan kesehatan, tiba-tiba alat scanner mendeteksi seorang lansia dengan suhu tubuh di atas normal.

Ketika mengecek suhu kakek tersebut, terlihat thermal scanner berwarna merah.

Secara sigap, petugas kesehatan membawa pria paruh baya itu ke dalam ruang kesehatan bandara guna dilakukan observasi.

Dokter kesehatan bandara, dr. Andy Gunawan Pasaribu saat ditemui di lokasi mengatakan, lansia tersebut sedang dilakukan observasi dan analisis.

"Informasi yang kami terima, bapak itu menderita diare. Namanya diare, infeksi diperut bisa mengakibatkan demam."

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kita akan tempatkan bapak ini di dalam klinik dahulu. Akan kita kaji lebih dalam," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved