Wali Kota Singkawang Imbau Pengguna Medsos Tak Tebar Ketakutan Wabah Virus Corona

Ia meminta pengguna medsos memberikan edukasi dan ketenangan melalui informasi yang benar bukan informasi yang justru membuat kepanikan.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu (kanan) dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi memberikan keterangan usai melakukan rapat koordinasi (rakor) lintas instansi mengenai kesiapsiagaan merebaknya virus corona di ruang rapat Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (29/1/2020). 

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melakukan rapat koordinasi (rakor) lintas instansi mengenai kesiapsiagaan merebaknya virus corona di ruang rapat Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (29/1/2020).

Rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dihadiri Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, sejumlah kepala rumah sakit dan Puskesmas se-Kota Singkawang, Ikatan Dokter Indonesia Kota Singkawang dan sejumlah stakeholder lainnya.

Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie mengimbau kepada para pengguna media sosial (medsos) agar jangan ada lagi kalimat-kalimat yang menakut-nakuti masyarakat karena itu perbuatan yang jauh lebih berdosa dari hal lainnya.

Bahas Wabah Virus Corona, Pemkot Singkawang Gelar Rakor Lintas Instansi

"Menakut-nakuti membuat orang tidak tenang dan memprovokasi, itu hal hang tak boleh dilakukan," katanya.

Ia meminta pengguna medsos memberikan edukasi dan ketenangan melalui informasi yang benar bukan informasi yang justru membuat kepanikan dan ketakutan dimasyarakat.

"Kalau ada informasi yang benar silakan masukkan, tapi bukan berupa yang menakut-nakutinya," pinta Wako.

Chui Mie meminta masyarakat untuk tidak cemas karena dirinya lah yang lebih cemas bila ada masyarakat yang terkena virus corona.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk menjauhkan dari segala musibah terutama wabah virus corona sehingga tidak masuk ke Kota Singkawang.

"Kita ingin masyarakat Kota Singkawang bisa hidup sehat, aman dan nyaman," tutur Chui Mie. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved