Sensus Penduduk 2020 di Sintang Dilakukan Melalui Dua Tahap

“Sensus mandiri online dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Pencacahan penduduk di lapangan pada Juli 2020.

Istimewa/dok.Anwar
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sintang, Mochamad Suudi  

SINTANG - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sintang, Mochamad Suudi mengungkapkan, sensus penduduk (SP) 2020 dalam penggunaan data, BPS menggunakan dua tahap. Sensus akan dimulai pada 31 Maret sampai dengan Juli 2020.

Menurut Suudi, sensus penduduk dalam pengumpulan data dilakukan secara mandiri dan dengan sistem daring (online) dan pencacahan penduduk di lapangan.  

“Sensus mandiri online dilaksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Pencacahan penduduk di lapangan pada Juli 2020.

Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama berbagai pihak dan sosialisasi secara massif di lapangan, agar masyarakat ikut terlibat dalam berkontribusi pelaksanaan sensus penduduk 2020.

Rakorkab Sensus Penduduk 2020, Bupati Sintang Jarot: Data Penting untuk Tentukan Arah Kebijakan

Usai melakukan Rakorkab Sensus penduduk bersama OPD dan stakeholder terkait, dalam beberapa waktu kedepan, BPS juga akan melakukan Rakorcam di seluruh kecamatan di kabupaten Sintang.

“Tujuan seluruh OPD dan stakeholder lainnya untuk juga mensosialisasikan kegiatan sensus penduduk 2020 yang harapannya sosialisasi ini berlanjut ke seluruh ASN di setiap OPD dan badan institusi lainnya. Rakorkab Sensus 2020 akan ditindaklanjuti denga Rakorcam yang akan dilakukan diseluruh kecamatan Kabupaten Sintang,” ujar Suudi. 

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved