Breaking News:

Imlek

Polres Singkawang Beberkan Jumlah Kekuatan Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh 2020 Kota Singkawang

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan Polres Singkawang dibantu TNI dan stakeholder

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Pemerintah (Pemkot) Kota Singkawang menggelar konferensi pers (konpres) Festival Imlek 2571 dan perayaan Cap Go Meh 2020 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (21/2/2020). Hadir dalam konpres Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, Sekretaris Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Bong Cin Nen, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Bujang Sukri. 

SINGKAWANG - Pemerintah (Pemkot) Kota Singkawang menggelar konferensi pers (konpres) Festival Imlek 2571 dan perayaan Cap Go Meh 2020 di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (21/2/2020).

Hadir dalam konpres Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, Sekretaris Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang, Bong Cin Nen, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Bujang Sukri.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan Polres Singkawang dibantu TNI dan stakeholder lainnya siap memberikan pengamanan dalam menyukseskan Festival Imlek 2571 dan perayaan Cap Go Meh 2020 di Kota Singkawang.

Polres Singkawang mendirikan dua pos pengamanan yang berada di Stadion Kridasana dan disimpang bank BNI serta pos pelayanan di Singkawang Grand Mal.

Siapkan Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di Pontianak, 257 Personel Polisi-TNI Disiap Siagakan

"Untuk acara pembukaan dan penutupan kami akan menerjunkan 307 personel terdiri dari TNI, Polri, organisasi kepemudaan dan dinas instansi terkait yang sudah menyatakan sanggup untuk membantu mengamankan dan melancarkan kegiatan," katanya.

Polres Singkawang juga menerjunkan 469 personel dalam pengamanan kegiatan pawai lampion. Sementara saat festival tatung akan ada 881 personel yang akan mengamankan peserta tatung maupun masyarakat yang menyaksikan.

Pada saat ritual cuci jalan, diterjunkan 100 personel yang mengamankan jalur pada saat prosesi ritual cuci jalan. Polres Singkawang siap melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan bila ada oknum yang ingin menganggu keamanan dan ketertiban selama Festival Imlek 2571 dan perayaan Cap Go Meh 2020 di Kota Singkawang.

"Insya Allah kami menjamin keamanan dan kelancaran serta keselamatan seluruh masyarakat baik Kota Singkawang atau pun luar Kota Singkawang," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved