DPRD Kota Pontianak Akan Bahas Revisi Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS

Dirinya menjelaskan fase yang dilakukan saat ini pihaknya memanggil KPA berkaitan dengan kelengkapan data yang dibutuhkan.

NET/ISTIMEWA
ILUSTRASI 

PONTIANAK - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Mujiono menuturkan pihaknya saat ini dalam tahapan pembahasan revisi Perda Kota Pontianak Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Pencegahan Dan Penanggulangan HIV/AIDS sudah masuk di dalam Program Legislasi Daerah, Selasa (21/1/2020)

“Revisi ini masuk perda inisiatif DPRD Kota Pontianak,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan fase yang dilakukan saat ini pihaknya memanggil KPA berkaitan dengan kelengkapan data yang dibutuhkan.

“Mereka lebih tahu di lapangan untuk mendiskusikan perubahan perubahan perda itu. salah satu yang akan dibahas nanti ialah mekanisme penganggaran yang dibutuhkan," ujarnya.

Evaluasi PPDB Kota Pontianak, Mujiono: Ada Peluang Munculnya Penduduk Siluman

Menurutnya Dukungan anggaran itu dianggap sebagai peran serta pemerintah, karena selama ini penangangan HIV-AIDS di Kota Pontianak masih terbentu anggaran.

“Biaya penanggulangan HIV-AIDS ini cukup besar. Obatnya saja luar biasa mahalnya sehingga ada support dari Pemkot Pontianak,” ujarnya

Menurut selama ini dukungan anggaran untuk penanggulangan HIV-AIDS datang dari lembaga donor dan akan berhenti sekitar tahun 2020.

Sehingga tentunya proses penganggaran oleh Pemkot untuk penanganan HIV/AIDS di Kota Pontianak menjadi urgen untuk dilakukan.

“Jika sudah berhenti maka tinggal kemandirian saja, kalau pemkot tidak mensuport maka akan menjadi persoalan di kemudian hari sehingga perlu diambil langkah panjang mengingat pengidap yang terus meningkat,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved