Mercure - Ibis Sajikan Kerupuk Basah di Accor Culinary Journey Kalimantan

Kerupuk basah memiliki rasa yang hampir mirip dengan makanan khas Palembang yaitu pempek, namun berbeda dari segi cara memasaknya

Mercure - Ibis Sajikan Kerupuk Basah di Accor Culinary Journey Kalimantan
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
MC berbincang dengan chef saat live cooking membuat Kerupuk Basah dalam acara Accor Culinary Journey Region Kalimantan di Ibis Kitchen Pontianak,Rabu (15/1/2020). 

PONTIANAK - Mercure dan ibis Pontianak City Center kembali berinovasi dan menghadirkan menu terbarunya dalam Accor Culinary Journey Region Kalimantan.

Bertepatan di bulan Januari ini, Pontianak kembali ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Accor Culinary Journey dengan memperkenalkan kerupuk basah yang merupakan makanan khas dari Kalimantan Barat.

Mercure & ibis Pontianak Sajikan Promo Menarik di Tahun Baru Imlek

Pembangunan Sudah 43%, Terminal Kijing Akan Beroperasi Tahun Ini

Asst. FB Manager Mercure Pontianak, Syarofallah, mengatakan kerupuk basah sudah sangat populer dan menjadi salah satu sajian ketika ada tamu yang datang berkunjung ke Kalimantan Barat.

"Makanan ini terbuat dari adonan yang berbahan dasar tepung tapioka dan ikan air tawar hasil tangkapan dari Sungai Kapuas," ujarnya Rabu (15/1/2020).

Chef Bahri, saat live Cooking juga mengatakan bahwa kerupuk basah yang terkenal dari Kalbar, ternyata tidak umum dikenal oleh masyarakat lainnya di luar Kalbar.

“Kerupuk basah memiliki rasa yang hampir mirip dengan makanan khas Palembang yaitu pempek, namun berbeda dari segi cara memasaknya dimana pempek digoreng sedangkan untuk kerupuk basah dengan cara dikukus.” ujar Chef Bahri.

Cita rasa yang dihadirkan oleh kerupuk basah sangat kenyal dengan aroma ikan yang memikat dipadu dengan saos kari yang tentunya akan menambah sensasi kelezatan rasa yang luar biasa.

Tidak hanya menghadirkan menu makanan, culinary journey juga memperkenalkan minuman spesial sebagai pelengkap dari menu makanan yang akan dihidangkan dalam program tersebut.

Terinspirasi dari iklim tropis Kalimantan, Mercure & ibis mempersembahkan Zamkatara (Zamrud Khatulistiwa Nusantara) sebagai minuman yang dapat menyegarkan dahaga ditengah panas teriknya cuaca saat ini. Zamkatara tercipta dari perpaduan buah nanas, jeruk nipis dan sirup melon.

Bagi Anda pecinta kuliner Indonesia, kerupuk basah ini dapat ditemui dan dinikmati di beberapa hotel Accor yang ada di Pulau Kalimantan.

Seperti Novotel Banjarmasin Airport, Mercure Banjarmasin, ibis Balikpapan, Novotel Balikpapan, Mercure Pontianak City Center, dan ibis Pontianak City Center dengan harga Rp. 50,000 Nett/porsi, serta Zamkatara dengan harga Rp. 25,000 Nett.

Ayo tunggu apalagi, Nikmati kelezatan dan kenikmatan dari cita rasa Kerupuk Basah serta minuman penyegar dahaga Zamkatara di beberapa hotel Accor yang ada di Kalimantan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Natalia mengapresiasi  Mercure Pontianak dan Ibis Pontianak City Center yang tidak henti berinovasi dan mempromosikan kuliner khas daerah.

"Kita pemerintah daerah tentu sangat menyambut baik dan mengapresiasi Mercure Hotel dan ibis Pontianak City Center yang kembali berinovasi dan menghadirkan menu terbarunya dalam Accor Culinary Journey Region Kalimantan. yakni kerupuk basah yang merupakan makanan khas dari Kalbar," ujarnya saat menghadiri peluncuran Accor Culinary Journey Kalimantan di Pontianak. 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved