Tjhai Chui Mie Launching Control Room, Pemkot Singkawang Miliki Ruang Satu Data

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang telah melakukan persiapan menjelang peluncuran tersebut.

Tjhai Chui Mie Launching Control Room, Pemkot Singkawang Miliki Ruang Satu Data
Istimewa/dok.Diskominfo
Ruang gabungan satu data atau control room di Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dijadwalkan akan melaunching peluncuran ruang gabungan satu data atau control room di Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (15/1/2020) pagi ini.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang telah melakukan persiapan menjelang peluncuran tersebut.

Ruang control room akan dijadikan sebagai ruang telamatika atau ruang satu data kota yang cerdas. "Tentunya dilengkapi dengan sistem network dan informasi yang bersifat e-goverment," kata Kepala Bidang E-Gov dan Telematika Diskominfo, Evan Ernanda, Rabu (15/1/2020).

Komunitas Kote Singkawang Bersama Kampung Batik dan Astra International Gelar Pasar Murah

Dia berharap, dengan dibangunnya ruang control room dapat memudahkan Pemkot Singkawang untuk melakukan proses pemantauan, analisa suatu kegiatan, data dan informasi yang ada pada satu organisasi pemerintahan.

Ruang control room nantinya akan dilengkapi dengan petugas pengelola data dan informasi guna memantau kota, baik secara data maupun visual.

"Ruang control room ini akan dinamakan dengan "Telematic Control Management" yang akan diluncurkan oleh Wali Kota Singkawang pada 15 Januari 2020," tuturnya.

Kota Pontianak

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pontianak menguasai data di satuan kerjanya masing-masing. Menurutnya data valid dan update sangat penting dimiliki dalam merumuskan setiap kebijakan yang akan diambil.

Pernyataan tersebut disampaikanya saat memberikan arahan  implementasi satu data Kota Pontianak di ruang pontive center, Selasa (19/11/2019

“Betapa pentingnya data dalam setiap pengambilan keputusan, saya berharap semua kepala OPD dan semua jajaran pemerintah kota Pontianak segala keputusan yang akan diambil harus berbasis pada data,” ujarnya

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved