Tindak Lanjut Rakernas, Karolin akan Patenkan Hak Kekayaan Intelektual

Untuk menindaklanjuti rekomendasi rakernas tersebut, saya akan segera mendata kekayaan intelektual Kalbar untuk segera dipatenkan

TRIBUN PONTIANAK/ Dokumentasi Karolin
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa yang juga Bupati Landak saat berfoto dengan Anggota DPRD Kalbar, Angeline Fremalco distan pameran Kabupaten Landak pada HUT ke-47 dan Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

PONTIANAK - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa siap menindaklanjut amanah Rakernas I PDI Perjuangan yang berlangsung di Jakarta, 10-12 Januari 2020.

Satu di antara yang menjadi perhatian partai tersebut adalah kekayaan intelektual bangsa Indonesia.

Dalam pidato politiknya, Megawati Soekarnoputri menyerukan kepada seluruh kader partai agar menginventarisir apa saja yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia, baik secara tradisi, maupun berbagai produk UMKM yang bernilai ekonomis.

“Menindaklanjuti amanah tersebut kami akan segera mendata kekayaan intelektual Kalimantan Barat untuk segera dipatenkan. Di antaranya berbagai kesenian khas kalbar, produk dan merek UMKM juga akan kami dampingi untuk dipatenkan," kata Karolin.

HUT PDIP ke- 47, Karolin: Kita Promosikan Produk Unggulan UMKM dan Rempah Hasil Bumi Landak

"Hal ini untuk menjaga kekayaan intelektual kita agar tidak dicontek atau diklaim oleh pihak lain, dan juga untuk meningkatkan nilai ekonomis suatu produk,” lanjut Karolin yang juga Bupati Kabupaten Landak ini.

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved