Jembatan Amblas Penghubung Dua Desa di Rasau Jaya Akhirnya Telah Diperbaiki

Suhartono juga berharap setelah jembatan telah diperbaiki akan ada langkah selanjutnya dilakukan guna peningkatan infrastruktur jalan di Rasau Jaya.

Jembatan Amblas Penghubung Dua Desa di Rasau Jaya Akhirnya Telah Diperbaiki
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Septi Dwisabrina
Pengendara melintas di atas jembatan sebelumnya amblas, akhirnya sudah diperbaiki di Rasau Jaya, Kubu Raya, Kalbar, Jumat (10/1/2020). 

KUBU RAYA Jembatan yang menghubungkan Desa Rasau Jaya Umum dan Desa Rasau Jaya Tiga yang amblas di Rasau Jaya, Kubu Raya sebelumnya amblas kini sudah diperbaiki oleh pihak terkait.

Camat Rasau Jaya, Suhartono mewakili masyarakat Rasau Jaya mengungkapkan apresiasi atas dukungan spontanitas berkelanjutan dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

"Adanya beberapa masukan dari kami di kecamatan dan di respon cepat Bupati dan Gubernur Kalimantan Barat yang langsung  mengintruksikan tim ahli dari Dinas PUPR Kalbar memperbaiki jembatan amblas," jelasnya saat ditemui, Jumat (10/1/2020).

VIDEO: Sutarmidji Tinjau Jembatan Rasau Jaya Yang Ambruk Karena Angkutan Berat

Lebih lanjutnya, Suhartono menuturkan dikarenakan  anggaran 2020 APBD provinsi belum ada. Sehingga perbaikan jembatan ini belum permanen.

"Ini kemarin sifatnya masih penanggulangan sementara dan proses perbaikan sangat cepat, kurun waktu dua hari saja," tuturnya.

Selain itu, Suhartono juga berharap setelah jembatan telah diperbaiki akan ada langkah selanjutnya dilakukan guna peningkatan infrastruktur jalan di Rasau Jaya.

"Mudah-mudahan dapat terwujud, rencana akan adanya pelebaran jalan. Ini merupakan tantang di Kubu Raya, karena akan berdampak kepada rumah warga yang berada di kanan kiri jalan dan akan dikoordinasikan kepada Bapak Bupati," imbuhnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved