Breaking News:

Biodata Mari Elka Pangestu, Sosok Wanita Tionghoa Pertama Menjabat Menteri di Indonesia pada Era SBY

Menurutnya, keterlibatan Mari dalam berbagai forum internasional membuatnya dinilai mumpuni untuk berkontribusi di institusi internasional tersebut.

Editor: Rizky Prabowo Rahino
ISTIMEWA
Biodata Mari Elka Pangestu, Sosok Wanita Tionghoa Pertama Menjabat Menteri di Indonesia pada Era SBY 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden World Bank (Bank Dunia), David Malpass mengumumkan Mari Elka Pangestu ditunjuk sebagai Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia, Kamis (09/01/2020).

Dilansir Tribunnews dari laman resmi The World Bank, perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan tahun 2004-2011. serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia tahun 2011-2014 ini, dinilai memiliki keahlian manajemen yang luar biasa.

"Dengan sangat senang, kami menyambut Mari di Bank Dunia, dalam peran barunya yang penting bagi institusi kami," kata Presiden Bank Dunia, seperti yang diberitakan pada laman resmi The World Bank.

Lebih lanjut, David pun menyampaikan pengalaman yang dimiliki Mari akan sangat bermanfaat untuk membantu kinerja Bank Dunia.

Menurutnya, keterlibatan Mari dalam berbagai forum internasional membuatnya dinilai mumpuni untuk berkontribusi di institusi internasional tersebut.

Kabar Mari Elka Pangestu, Menteri Perdagangan Era Presiden SBY Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

"Pengalamannya sebagai menteri senior, diakui secara global sebagai seorang ekonom dan peneliti, hingga pengalaman kepemimpinannya yang luas dan keterlibatannya dalam forum-forum utama di kancah internasional mengenai masalah-masalah pembangunan yang penting, akan sangat bermanfaat bagi pekerjaan kami di Grup Bank Dunia yang mendesak, yaitu dalam mendukung broad-based growth dan pengentasan kemiskinan," ungkap David.

Ditunjuk untuk menjabat Direktur Pelaksana, Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia, Mari menyebutnya sebagai suatu kehormatan besar.

Prof Mari Elka Pangestu, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengamat Ekonomi, Direktur dan salah satu founder Indonesia Bureau of Economic Research (IBER) yang menjadi keynote speaker pada acara wisuda Prasetiya Mulya 2019.
Prof Mari Elka Pangestu, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pengamat Ekonomi, Direktur dan salah satu founder Indonesia Bureau of Economic Research (IBER) yang menjadi keynote speaker pada acara wisuda Prasetiya Mulya 2019. (istimewa)

“Merupakan suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam misi pembangunan vitalnya," tutur Mari dalam laman resmi The World Bank.

"Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini pada tantangan mendesak yang dihadapi anggota Bank Dunia,” sambungnya.

Dalam menjalankan peran barunya ini, Mari akan memimpin dan mengawasi program kerja World Bank’s Global Practice Groups.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved