KPU Sambas Sosialisasikan Pedoman Teknis Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilbup 2020

"Kami sampaikan terimakasih juga kepada pemerintah dan Bawaslu seperti aparat keamanan yang ikut menyukseskan Pilkada mendatang,

KPU Sambas Sosialisasikan Pedoman Teknis Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pilbup 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan kegiatan sosialisasi produk hukum yang di laksanakan oleh KPU Kabupaten Sambas, Kamis (9/1/2020), di hotel Pantura Sambas. 

SAMBAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas, melaksanakan sosialisasi produk hukum, berkaitan dengan pedoman teknis tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020 dan pedoman teknis pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2020.

Kepada awak media, Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan sosialiasi yang dilaksanakan oleh pihaknya hari ini adalah merupakan amanah dari undang-undang.

Yang berkaitan dengan tahapan PKPU dan tahapan program serta jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

"Ya, Sosialiasi ini merupakan bagian tahapan dalam pelaksanaan pilkada Sambas tahun 2020," ujar Sudarmi, Kamis (9/1/2020).

KPU Sambas Laksanakan Sosialisasi Produk Hukum

Di katakan Sudarmi, sebelumnya, KPU Sambas telah melaksanakan beberapa tahapan lainnya, seperti tahapan perencanaan dan anggaran.

Yang mana juga telah disepakati oleh KPU selaku penyelenggara pemilu dan pemerintah daerah.

"Kemudian untuk merealisasikan pemilihan tahun 2020 nanti, tentu ada tahapan-tahapan perencanaan dan penganggaran lalu ke tahapan persiapan dan pencalonan," katanya.

Pada kesempatan itu, Sudarmi selaku ketua KPU Kabupaten Sambas juga mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Sambas, yang selalu melaksanakan koordinasi dan konsultasi bersama-sama kepada Pemkab Sambas selaku tuan rumah pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

"Kami sampaikan terimakasih juga kepada pemerintah dan Bawaslu seperti aparat keamanan yang ikut menyukseskan Pilkada mendatang," ungkap Sudarmi.

Kedepan, KPU kata Sudarmi akan  gencar melaksanakan sosialisasi terikat pelaksanaan Pilkada Sambas pada tahun ini.

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved