Disdukcapil Janji Akan Evaluasi Pelayanan Adminduk di Sambas, Wahidah: Kami Kekurangan SDM

Kami butuh tenaga ASN sesuai dengan kebutuhan, dan tanggungjawab data adminduk

Disdukcapil Janji Akan Evaluasi Pelayanan Adminduk di Sambas, Wahidah:  Kami Kekurangan SDM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas, Wahidah, (Tengah), Senin (6/1/2020).   

SAMBAS - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas, Wahidah mengatakan pada pertemuan itu ia menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas.

"Kami menyampaikan kepada Komisi 1, bahwa kami kekurangan SDM. Kami butuh tenaga ASN sesuai dengan kebutuhan, dan tanggungjawab data adminduk," ujar Wahidah, Senin (6/1/2020).

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan jika saat ini pihaknya kekurangan peralatan untuk menunjang maslaah administrasi kependudukan.

"Selanjutnya juga kami minta bahwa ada pemenuhan alat, dan kesiapan alat baik di Kecamatan maupun di Dinas Disdukcapil," ungkap Wahidah.

Lebih lanjut Wahidah mengungkapkan, jika nanti hasil dari Rapat Dengar Pendapat Dengan pihak DPRD akan di sampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi.

Rapat Dengar Pendapat dengan Disdukcapil, DPRD Sambas Minta Perbaiki Pelayanan

"Insyaallah nanti ini menjadi evaluasi kami dengan komisi 1, dan kami juga akan menyampaikan kepada pimpinan baik Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Dan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk kenyamanan pelayanan adminduk," tuturnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi terkait dengan adanya pernyataan yang dianggap tidak menyenangkan bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di Dinas yang ia pimpin, yang di ucapkan oleh anak buahnya.

Wahidah mengatakan pihaknya sudah memanggil pegawai yang di maksud. Dan pegawai tersebut mengaku tidak melakukan hal seperti yang di viralkan di media sosial.

"Ya kami sudah menanyakan langsung kepada staf honor kami, namanya Tia. Dan untuk saat ini dia tidak mengakui bahwa adanya kejadian yang demikian," tuturnya.

Karenanya, Wahidah meminta agar masalah tersebut bisa di selesaikan baik-baik. Dan ia meminta kepada pemilik akun Facebook, dengan nama akun Indah Dea untuk datang ke kantor Disdukcapil menyampaikan permasalahan yang di hadapinya dalam mengurus administrasi kependudukan.

VIDEO: 1 Unit Cafe di Jalan Tanjungpura Hampir Ludes Terbakar, Polisi Beberkan Kronologinya

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved