Rapat Dengar Pendapat dengan Disdukcapil, DPRD Sambas Minta Perbaiki Pelayanan

Lerry Kurniawan Figo meminta agar Disdukcapil memperbaiki layanan kepada masyarakat.

Rapat Dengar Pendapat dengan Disdukcapil, DPRD Sambas Minta Perbaiki Pelayanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan rapat dengar pendapat DPRD Kabupaten Sambas dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas, Senin (6/1/2020). 

SAMBAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas, hari ini melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas, Senin (6/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang komisi DPRD Kabupaten Sambas.

Rapat dengar pendapat tersebut dilaksanakan oleh komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, dengan Disdukcapil Kabupaten Sambas.

Hadir dalam kesempatan itu, pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas, anggota DPRD Kabupaten Sambas dan lain-lain.

Ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, yang memimpin langsung Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Lerry Kurniawan Figo meminta agar Disdukcapil memperbaiki layanan kepada masyarakat.

Raih Penghargaan Pelayanan Publik, Disdukcapil Landak Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Ia ungkapkan, sebelumnya mengapa sampai dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat Dengan Dinas terkait, adalah karena adanya aduan masyarakat yang mengatakan mendapatkan pelayanan yang tidak mengenakkan dari salah satu pegawai di Dinas kependudukan dan catatan sipil.

"Jadi rapat hari ini kita bicara tentang sikap pelayanan publik, dimana dalam undang-undang standar pelayanan publik mengatakan dimana setiap ASN dan honorer punya etika dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Lerry Kurniawan Figo, Senin (6/1/2020).

"Jadi saya kira rapat hari ini adalah untuk konfirmasi, evaluasi, dan mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada di Capil," tutur Lerry Kurniawan Figo.

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial jika salah satu pegawai honorer yang bernama Tria Apriliani yang juga merupakan salah satu staf di Disdukcapil Kabupaten Sambas, memberikan pelayanan tidak menyenangkan.

Dan hal itupun di posting oleh salah satu warga Sambas di akun Facebook pribadinya, dengan nama akun Indah Dea.

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved