SBY dan Tim Akan Tentukan Calon Bupati dari Demokrat

Karena itu, lanjutnya, Demokrat memastikan usulan secara berjenjang dari DPC dan DPD merupakan salah satu pertimbangan utama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Herzaky M Putra 

PONTIANAK - Politisi Nasional Demokrat asal Kalbar, Herzaky M Putra mendukung penuh target Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Erma S Ranik untuk dapat menang Pilkada 2020 di Sekadau dan Bengkayang.

Sebelum diungkapkan dia, Untuk Pilkada 2020, Demokrat memiliki strategi berbeda di tiap daerah. Ada pemetaan area secara nasional yang sudah dilakukan oleh Demokrat.

Berbagai faktor tentu telah dipertimbangkan, sebelum memutuskan koalisi seperti apa yang dibentuk Demokrat di suatu daerah untuk mengusung seorang calon kepala daerah.

"DPC dan DPD tentunya lebih memahami situasi di daerahnya masing-masing. Mereka ini garda terdepan dari partai," kata Herzaky, Jumat (27/12/2019).

Karena itu, lanjutnya, Demokrat memastikan usulan secara berjenjang dari DPC dan DPD merupakan salah satu pertimbangan utama.

Pilkada Bengkayang, Demokrat Terus Jalin Komunikasi 

Ia pun mengatakan, Demokrat tentunya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kader internal maupun pihak luar untuk mengabdi kepada masyarakat melalui jalur kepala daerah untuk mendaftar melalui Demokrat.

Prioritas tentu saja kader internal untuk daerah-daerah yang secara tradisional merupakan basis Demokrat.

Apalagi, jika selama ini kepala daerahnya berasal dari Demokrat.

Kader pun, ungkap dia, bukan sembarang kader. Tentunya yang benar-benar memiliki komitmen untuk memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat selama ini.

Lalu, teruji jejak rekamnya selaku kader yang berjuang membesarkan partai. Bukan sekedar numpang lewat atau ber-KTA, tanpa pernah ada sumbangsihnya untuk pengembangan organisasi.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved