Kapolda Kalbar Siap Amankan Pilkada dan Pilkades 2020 di Kabupaten Sintang

Kami yakin semua akan bisa melaskanakan dengan lancar, sukses dan sebagainya, apabila terjadi sinergitas, kolaborasi semua pemangku kepentingan

Kapolda Kalbar Siap Amankan Pilkada dan Pilkades 2020 di Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AGUS PUJIANTO
CEK ALUSISTA: Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono setelah mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana serta alusista di Mapolres Sintang, Minggu (22/12) untuk pengamanan penyelenggarana Pilkada 2020 mendatang.  

SINTANG - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono memastikan Polri siap mensukseskan penyelenggaran Pemilukada 2020 mendatang setelah mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana serta alusista di Mapolres Sintang, Minggu (22/12/2019).

“Dari hasil pengecekan sarpras kita pastikan siap, personel juga siap. Kami yakin semua akan bisa melaskanakan dengan lancar, sukses dan sebagainya, apabila terjadi sinergitas, kolaborasi semua pemangku kepentingan saya yakin semua akan lancar,” kata Irjen Pol Didi Haryono.

Kabupaten Sintang satu di antara daerah yang melangsungkan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Kedatangan Kapolda Kalbar bersama Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi untuk memastikan seluruh perlengkapan yang  akan digunakan selama tahapan persiapan Pilkada hingga tahap berakhirnya pemilihan kepala daerah siap.

Apel Pemeriksaan Sarpras Jelang Pilkada di Mapolres Sintang Diguyur Hujan

Irjen Pol Didi Haryono meyakini Pilkada dan Pilkades 2020 di Kabupaten Sintang akan terlaksana dengan baik, apalagi di tahun sebelumnya sudah punya pengalaman, baik Pigub, Pilres dan juga Pileg.

“Itu menyakinkan kedepan Pilkades dan Pilkada benar benar terlaksana, semua rangkaian berjalan lancar,” kata Irjen Pol Didi Haryono. 

Pilkades Lebih Rawan

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengaku mengkhawatirkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dibanding Pemilukada pada tahun 2020 mendatang.

Sebab, ada 324 desa yang akan melangsungkan Pilkades pada 23 September mendatang.

“Kalau Pilkada mudah-mudahan situasinya bisa kondusif. Pilkades yang kita agak takut,” kata Jarot saat membuka kegiatan pengarahan dari Gubernur Kalbar, Kapolda, Pangdam XII TPR, Danlanud dan Danlantamal di Pendopo Bupati Sintang, Minggu (22/12)

Halaman
123
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved