Kunker ke Kapuas Hulu, Ini Pesan Kapolda Irjen Didi Haryono & Pangdam XII Mayjen Muhammad Nur Rahmad

"Aman, benar-benar kebutuhan sangat mendasar untuk kita semua. Maka wajib rasa aman harus diciptakan bersama," ucap Kapolda Kalbar.

Kunker ke Kapuas Hulu, Ini Pesan Kapolda Irjen Didi Haryono & Pangdam XII Mayjen Muhammad Nur Rahmad
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan para jenderal TNI serta Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir dan Forkompimda Kapuas Hulu saat melakukan pemeriksaan Sarpas TNI dan Polri dalam rangka kesiapan PAM Pilkada 2020, di Mapolres Kapuas Hulu, Sabtu (21/12/2019). 

KAPUAS HULU - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (21/12/2019).

Kedatangan rombongan para sejumlah jenderal tersebut disambut langsung Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, didampingi Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero bersama Forkopimda yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kunjungan kerja ini melanjutkan kegiatan rangkaian di Mapolres Kapuas Hulu.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi Forkopimda Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat yang selalu menjaga keamanan ketertiban, sehingga Kapuas Hulu tetap kondusif.

"Kita tahu bersama bahwa, luasnya wilayah Kapuas Hulu sebesar provinsi Jawa Barat ditambah dengan luas Provinsi Banten. Tapi keamanan ketertiban masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat. Ini sangat luar biasa," ujarnya saat sambutan.

Menurut Kapolda, keamanan adalah tanggung jawab bersama.

Terima Tanda Kehormatan dari Kapolri, Didi Haryono: Salam Hormat Saya untuk Masyarakat Kalbar

Pangdam XII/Tanjungpura Dorong Rasa Nasionalisme dan Tangkal Berita Hoaks di Masyarakat Perbatasan

Keamanan merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

"Aman, benar-benar kebutuhan sangat mendasar untuk kita semua. Maka wajib rasa aman harus diciptakan bersama," ucap Kapolda Kalbar.

Jenderal Polisi yang pernah menjabat Kapolres Kapuas Hulu itu juga menuturkan apa bila daerah tak kondusif atau kurang aman, maka rasa kuwatir dan was-was selalu dirasakan oleh masyarakat.

"Keamanan sangat penting untuk selalu kita jaga bersama," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved