Breaking News:

FUAD IAIN Pontianak Lahirkan 40 Buku Karya Mahasiswa

Adapun rumah literasi ini ialah satu dari dua program wajib yang dicanangkan oleh FUAD IAIN Pontianak, yakni Rumah Mengaji dan Rumah Literasi.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK/Muzammilul Abrori
Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif saat menyerahkan Sertifikat lulus program Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak, Rabu (18/12/2019). 

PONTIANAK - Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif mengatakan bahwa, pada periode angkatan mahasiswa baru 2019 telah melahirkan 40 buku, hasil karya mahasiswa Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak.

Hal ini dikatakannya saat menghadiri langsung kegiatan Wisuda Fuad Mengaji & Inaugurasi Duta Litetasi, yang diselenggarakan di Aula Syekh Abdul Rani, IAIN Pontianak, pada Rabu (18/12).

"Rumah literasi ini sebenarnya itu lanjutan dari dulu ada namanya club menulis, dengan sudah melahirkan ratusan buku."

"Untuk saat ini dalam keseluruhan satu fakultas FUAD, dalam periode inipun sudah melahirkan 40 buku, hasil karya mahasiswa," kata Dr. Syarif.

Guru Sejarah dan Mahasiswa Ikuti Diskusi Buku Menggugat Historiografi Indonesia

Lanjutnya Dr. Syarif mengatakan setelah terlahirnya 40 buku tersebut pun, buku-buku ini nantinya akan diadopsi ke dalam rumah literasi IAIN, yang dikumpulkan sebagai hasil karya mahasiswa-mahasiswi IAIN Pontianak.

Adapun rumah literasi ini ialah satu dari dua program wajib yang dicanangkan oleh FUAD IAIN Pontianak, yakni Rumah Mengaji dan Rumah Literasi, yang dimulai April beberapa bulan lalu.

Sebagai syarat mahasiswa untuk mengajukan proposal skripsi.

Disampaikan Dr. Syarif bahwa ini sebagai bagian penting dalam melengkapi dan membangun karakter mahasiswa IAIN Pontianak khususnya FUAD.

"Kita ingin mempunyai program keseimbangan, yang artinya kita tidak ingin sekedar menggodok mahasiswa menjadi cerdas, pintar dari segi pengetahuan saja."

"Tetapi juga kita ingin hati mereka bisa terlatih untuk menjadi baik, dengan adanya program Rumah Mengaji tersebut," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved