Pemkab Sekadau Berangkatkan 10 Jemaah Umroh, Wabup dan Sekda Lepas Secara Resmi

10 jemaah umroh yang berangkat ke tanah suci, terdiri dari 8 orang jemaah peserta laki-laki dan 2 orang jemaah peserta perempuan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemda Sekadau
Wakil Bupati Sekadau Aloysius, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Drs.H. Zakaria, melepas keberangkatan 10 jemaah Umroh di ruang rapat Wakil Bupati, Senin (16/12/2019). 

SEKADAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melepas keberangkatan 10 jemaah umroh.

Pelepasan dipimpin oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Drs.H. Zakaria, di ruang rapat Wakil Bupati, Senin (16/12/2019).

10 jemaah umroh yang berangkat ke tanah suci, terdiri dari 8 orang jemaah peserta laki-laki dan 2 orang jemaah peserta perempuan.

Yang berasal dari Pegawai Negeri, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pimpinanan Lembaga dan Pimpinan / Anggota Organisasi Masyarakat, Guru ngaji, Imam Masjid, dan Ibu-Ibu Majlis Taklim Kabupaten Sekadau.

Diketahui perjalanan Umroh yang dibiayai Pemda Sekadau tersebut berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 16-29 Desember 2019

Sekda Kabupaten Sekadau H Zakaria berharap para jemaah umroh dapat menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah umroh, dan dapat kembali ke Sekadau dengan selamat dan sehat.

Perawat Taman Kota Pontianak Sattori Terharu dapat Hadiah Umroh dari Pemkot 

Sementara Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada masyarakatnya.

"Umroh ini merupakan salah satu komitmen dari Pak Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk mensejahterakan masyarakatnya melalui Umroh yang dibiayai Pemda Kabupaten Sekadau,” jelasnya.

Aloysius mengatakan pemberian Umroh gratis kepada total 10 orang peserta itu merupakan program kerjasama Pemkab Sekadau dengan PT. Musdalifah Tour and Travel.

"Keberangkatan jemaah hari ini melalui PT. Musdalifah Tour and Travel, jadi berangkat dari sekadau menuju pontianak setelah itu dari pontianak ke Jakarta kemudian dari Jakarta menuju Jeddah. Mudah-mudahan dapat memberikan kenyamanan bagi para jemaah,” kata Wakil Bupati Sekadau itu

Lebih lanjut, Aloysius juga mengingatkan kepada jemaah agar menjaga kesehatan fisik, jasmani maupun rohani. Juga menjaga kekompakan, sehingga dapat menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan.

Tidak kalah penting juga agar mendoakan kita yang ada di Sekadau ini agar aman, makmur, sejahtera sekaligus mewujudkan masyarakat sekadau yang maju,mandiri, dan berdaya saing,” ucapnya.

Aloysius juga mengimbau kepada PT. Musdalifah Tour and Travel agar selalu memperhatikan jemaah dengan sebaik-baiknya, dibimbing agar terpenuhi rukun umrohnya. Untuk kelengkapan jemaah agar terakomodir dengan baik.

"Kami juga berharap agar dapat memberi kenyamanan kepada para jemaah, agar dapat menjalankan ibadah secara khusyuk. Sehingga nanti dapat kembali ke sekadau dalam keadaan sehat wal'afiat, " tutupnya. 

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved