SSCASN Terkini

Sanggahan Pelamar CPNS Singkawang Akan Dirapatkan Sebelum Beri Jawaban

Berkas sanggahan yang masuk akan dirapatkan kembali untuk menentukan jawaban yang akan diberikan kepada pelamar nantinya.

Sanggahan Pelamar CPNS Singkawang Akan Dirapatkan Sebelum Beri Jawaban
TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SABASTIANUS MELANO
Lusi (25) menjadi satu di antara pelamar yang melakukan sanggahan ke kantor Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang di Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (17/12/2019). 

SINGKAWANG - Sedikitnya 1.695 pelamar CPNS 2019 di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang dinyatakan lulus administrasi.

Sementara yang tidak lulus administrasi sejumlah 116 pelamar terdiri dari 96 pelamar yang tidak menyampaikan berkas dan 20 pelamar yang tidak memenuhi syarat.

Setelah diumumkan, tahap selanjutnya yakni masa sanggah yang dimulai pada Selasa (17/12/2019) hingga Kamis (19/12/2019).

Sementara pengumuman masa sanggah Kamis (26/12/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Pengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Wafida menanggapi satu di antara pelamar yang tidak memenuhi syarat karena kelengkapan STR yang tidak terpenuhi.

BKPSDM Ketapang Catat Ada 190 Sanggahan Pelamar CPNS yang Masuk

"Kita terima, nanti dengan surat pernyataan," katanya.

Surat pernyataan tersebut berisi kesediaan bila lolos seleksi, namun tidak diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) karena tidak memiliki STR.

Apalagi pengurusan untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) kewenangannya berada di Badan Kepegawaian Negara (BKN), bukan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang.

Apabila pusat tidak mau dan fisiknya harus ada, BKPSDM Kota Singkawang tidak bisa berbuat.

"Jadi kita pakai surat pernyataan, apabila tidak bisa diproses yang bersangkutan harus menerima" jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved